vadakkuvaasal.com

Saldo e-Toll Habis, Bisakah Top Up di Gerbang Tol?

Masyarakat diimbau untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) yang digunakan dalam perjalanan.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pembayaran tol saat ini sepenuhnya memakai kartu uang elektronik atau e-toll. Kalau saldo kurang, maka pintu tol tidak akan terbuka, dan pengendara harus melakukan top up buat mengisi kembali saldo kartu tersebit..

Menjelang mudik lebaran 2024, pemudik disarankan buat menyiapkan saldo sesuai dengan tujuan. Tapi kalau misal lupa, apakah bisa tambah saldo di gerbang tol?

Lisye Octaviana, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasamarga mengatakan, secara umum bisa saja tambah saldo di pintu tol.

Baca juga: Berikut Daftar Kartu e-Toll yang Bisa Buat Bayar Tol Saat Mudik

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pengguna jalan yang akan memulai perjalanan arus balik kembali ke Jabotabek untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) yang digunakan dalam perjalanan.Dok. Jasa Marga PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau pengguna jalan yang akan memulai perjalanan arus balik kembali ke Jabotabek untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) yang digunakan dalam perjalanan.

"Secara umum bisa, tapi kami tidak merekomendasikan pemakai jalan untuk top up (tambah) saldo di gerbang tol," kata Lisye kepada , Jumat (5/4/2024).

Lisye mengatakan, tambah saldo di gerbang tol apalagi saat mudik bisa memicu antrean di gerbang tol. Kalau satu saja sudah bikin antre, apalagi kalau ada banyak yang top up kartu e-toll.

Baca juga: Mobil Dipakai Mudik Perjalanan Jauh, Ini Masalah yang Sering Terjadi

Jadi biar tidak membuat antrean, sebaiknya siapkan saldo e-toll sesuai dengan tujuan. Bisa cari informasi di internet berapa total biaya tol yang harus disiapkan pemudik ke kota tujuan.

Misalnya lupa mengecek pun bisa menambah saldo lewat telepon pintar yang sudah ada fitur NFC. Selain itu, bisa juga isi saldo di rest area.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat