vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Video Polisi Tegur Pengemudi Lane Hogger di Jalan Tol | Sopir Bus Ceritakan Kronologi Kecelakaan Fatal di Km 58

Video polisi tegur pengemudi lane hogger di jalan tol
Lihat Foto

JAKARTA, - Istilah lane hoger mungkin masih kurang familiar bagi beberapa pengemudi. Padahal perilaku ini sering ditemui di jalan tol. Seperti contoh video yang diunggah oleh akun Instagram @hilmyalx, Senin (9/4/2024).

Dalam tayangan tersebut tampak mobil low cost green car (LCGC) melaju konstan di lajur kanan. Tak hanya itu, pengemudi mobil tersebut diduga juga berkendara sambil menggunakan ponsel.

Selain itu, kecelakaan fatal yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Senin (8/4/2024) turut mewarnai lalu lintas mudik Lebaran 2024.

Pada kecelakaan tersebut, melibatkan bus Primajasa dengan nomor polisi B 7655 TGD, GrandMax nomor polisi B1635BKT, dan Daihatsu Terios.

Baca juga: Bergulir Akhir Pekan Ini, Simak Jadwal MotoGP Amerika 2024

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 9 April 2024 :

1. Video Polisi Tegur Pengemudi Lane Hogger di Jalan Tol

Petugas kepolisian dalam video itupun memberi arahan agar mobil tersebut segera pindah ke lajur satu agar tidak menghalangi kendaraan yang berada di belakangnya.

Hingga saat ini, masih banyak pengemudi yang belum paham soal lajur kanan. Pengemudi mobil berjalan konstan bahkan cenderung lambat tanpa kepentingan untuk mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Baca juga: Video Polisi Tegur Pengemudi Lane Hogger di Jalan Tol

2. Sopir Bus Ceritakan Kronologi Kecelakaan Fatal di Km 58

Sejumlah mobil terlibat kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).Tangkapan layar KompasTV Sejumlah mobil terlibat kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Jalan tol sedang melakukan contraflow, namun Daihatsu Gran Max tiba-tiba oleng dan menabrak bus dari arah berlawanan.

Daihatsu Terios yang ada di belakang Gran Max juga ikut tertabrak dan membuat kedua kendaraan langsung terbakar. Akibatnya, semua penumpang yang ada di mobil Gran Max meninggal dunia yakni sebanyak 12 orang.

Baca juga: Sopir Bus Ceritakan Kronologi Kecelakaan Fatal di Km 58

3. Video Bus Nge-drift di Tol, Aquaplaning Mengancam Seluruh Kendaraan

Ruas jalan tol Jakarta-CikampekJasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek

Kejadian aquaplaning bisa mengancam semua jenis kendaraan. Bukan cuma mobil penumpang yang kecil, bus pun bisa mengalaminya.

Misal seperti pada video yang diunggah akun Romansasopirtruck di Instagram, terlihat bus yang alami aquaplaning di Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (7/4/2024).

Baca juga: Video Bus Nge-drift di Tol, Aquaplaning Mengancam Seluruh Kendaraan

4. Imbas Insiden Kecelakaan, Polisi Evaluasi Penerapan Skema Contraflow

Polisi memeriksa bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Kecelakaan yang  melibatkan tiga kendaraan yaitu Bus Primajasa, Grand Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas. ANTARA FOTO/Awaludin/Ak/nz Polisi memeriksa bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan yaitu Bus Primajasa, Grand Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat