vadakkuvaasal.com

Menikmati Pesona Nepal van Java dengan Innova Zenix Hybrid

Oto Journey 2024 - Toyota Innova Zenix Hybrid
Lihat Foto

MAGELANG, – Hamparan perkebunan dengan latar Gunung Sumbing menjadi pemandangan epic yang tim Oto Journey nikmati saat saat berkunjung ke Nepal van Java di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Namun, sebelum mencapai destinasi yang disebut "Negeri di Atas Awan" tersebut, tim Oto Journey harus melintasi jalan berkelok, menanjak, dan menurun.

Meski demikian, hal tersebut tak menjadi rintang berat bagi Toyota Kijang Innnova Zenix Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang telah dilengkapi beragam fitur kenyamanan yang membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Baca juga: Ada Kenyamanan Maksimal di Balik Dimensi Ringkas Yaris Cross Hybrid

Selain menggunakan varian tertinggi, Innova Zenix Hybrid juga sudah menggunakan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) tipe GA-C dengan struktur monokok, yang membuat kenyamanannya lebih baik dibandingkan generasi pendahulunya dengan ladder frame.

Oto Journey - Toyota Zenix Hybrid /STANLY RAVEL Oto Journey - Toyota Zenix Hybrid

Beberapa kelebihan dimiliki sasis baru ini, dari meningkatkan rigiditas, getaran, kekedapan mobil, serta memangkas bobot menjadi lebih ringan.

Pada fitur entertainment, Innova Zenix Hybrid tersemat head unit 10 inci yang sudah terintegrasi dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur lainnya yang tak kalah menambah kenyamanan berkendara kami adalah rear seat entertainment (RSE). Fitur ini terletak di masing-masing bagian belakang jok depan.

Baca juga: Menyusuri Jogja dengan Mode EV Yaris Cross dan Innova Zenix Hybrid


Sepanjang perjalanan, kami bisa menikmati hiburan dengan layar berukuran 10 inci yang disertai beberapa aplikasi, seperti YouTube dan Netflix.

Penumpang pun dapat mengakses aplikasi tersebut secara terpisah. Ini artinya, masing-masing layar bisa menyetel hiburan yang berbeda.

Namun patut diketahui, bahwa fitur ini hanya dapat ditemui pada tipe Q hybrid dan semua tipe V.

Baca juga: Toyota Kawal Pengguna BEV Nikmati Perjalanan Libur Lebaran 2024

Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix Hybrid Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix Hybrid

Saat kami tiba di Nepal van Java, cuaca pada saat itu sedang cerah-cerahnya. Langit biru disertai awan putih bak kapas menjadi lukisan alam yang benar-benar indah.

Beruntungnya, Innova Zenix Hybrid juga dilengkapi Panoramic Sunroof yang cukup luas sehingga kami bisa menikmati pemandangan alam Nepal van Java lebih leluasa.

Saat melintasi jalan perbukitan pun tak kami temui kendala berarti karena mobil ini memiliki fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS).

Baca juga: Penjelasan Polisi Berlakukan Contraflow di TKP Kecelakaan Km 58

Dari vehicle stability control, hill start assist, pre-collision system, dynamic radar cruise control, lane departure alert, lane tracing assist, hingga automatic high beam.

Oto Journey 2024 - Toyota Innova Zenix Hybrid Oto Journey 2024 - Toyota Innova Zenix Hybrid

Perjalanan hassle-free yang kami rasakan ini begitu membantu petualangan tim Oto Journey menikmati Nepal van Java.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat