vadakkuvaasal.com

Mudik Lebaran, Catat Nomor Telepon Penting untuk Kondisi Darurat

Petugas mengevakuasi bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-CIkampek KM 58, Karawang Timur, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Kecelakaan yang  melibatkan tiga kendaraan yaitu Bus Primajasa, Grand Max dan Daihatsu Terios tersebut mengakibatkan 12 orang tewas. ANTARA FOTO/Awaludin/Ak/nz
Lihat Foto

JAKARTA, - Saat melakukan perjalanan mudik Lebaran, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, penting untuk mencatat beberapa nomor telepon yang bisa diandalkan saat kondisi darurat. Sebab, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan.

Nomor telepon penting yang dimaksud adalah nomor untuk menghubungi berbagai layanan, seperti kepolisian, informasi jalan tol, BBM Pertamina, pemadam kebakaran, dan lainnya. Misalkan terjadi kecelakaan di jalan, pemudik bisa langsung menghubungi pihak berwenang.

Baca juga: Tradisi Menyapu Uang di Indramayu Saat Mudik Sulit Dihilangkan

Seandainya mobil mogok karena kehabisan bensin, bisa juga menghubungi layanan Pertamina untuk dikirimkan bahan bakar. Pemudik juga bisa menghubungi layanan jalan tol untuk dikirimkan mobil derek jika mobil mogok.

Layanan gratis mobil derek Kota Solo/ SELMA AULIA Layanan gratis mobil derek Kota Solo

Kemudian, misalkan terjadi kecelakaan hingga membutuhkan bantuan medis. Dengan menyimpan nomor telepon ambulans, seseorang yang sedang dalam kondisi darurat bisa segera tertolong.

Berikut nomor penting yang bisa dihubungi pengendara saat mengalami keadaan darurat ketika melintas di jalan tol:

Baca juga: Bisnis Travel Gelap Marak Beroperasi Saat Musim Mudik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat