vadakkuvaasal.com

Lin Jarvis Bakal Tinggalkan Yamaha Akhir Musim Ini

Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis (tengah) bersama dengan Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan).
Lihat Foto

JAKARTA, - Yamaha sedang melakukan perombakan tim demi kembali meraih kejayaan. Salah satu petinggi yang akan diganti adalah Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, yang saat ini dipegang oleh Lin Jarvis.

Untuk diketahui, Lin Jarvis sudah menjadi bagian dari tim MotoGP Yamaha selama 26 tahun. Dengannya, Yamaha sudah meraih banyak gelar juara dunia MotoGP.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Amerika, Jorge Martin Pecahkan Rekor Tercepat

Lin Jarvis juga merupakan salah satu petinggi Yamaha yang berhasil "membajak" Valentino Rossi agar mau meninggalkan Honda dan beralih ke Yamaha. Hingga kini, Rossi masih memiliki hubungan yang spesial dengan Yamaha.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

"Ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Yamaha, saya akan berhenti di akhir tahun ini," ujar Lin Jarvis, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (13/4/2024).

"Saya memulai tim pabrikan pada 1999, ini sudah menjadi periode panjang yang tidak biasanya. Saya sekarang sudah berusia 66 tahun dan saya mulai kelelahan untuk bepergian," kata Lin Jarvis.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Amerika 2024, Vinales Tercepat

"Saya telah melakukan hal ini selama 26 tahun, dan sangat luar biasa bagi orang yang sama untuk memimpin sebuah proyek, di sebuah pabrik, dalam jangka waktu yang begitu lama," ujarnya.

Manager tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli bersama dengan Lin JarvisFoto: Corsedimoto Manager tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli bersama dengan Lin Jarvis

Lin Jarvis mengatakan, waktunya telah tiba untuk melakukan sesuatu yang baru. Menurutnya, ini adalah waktu yang ideal untuk melakukan transisi ini.

"Kami telah mengidentifikasi kandidat yang kemungkinan besar akan menjadi pengganti saya, meskipun belum diumumkan secara resmi. Tapi itu akan menjadi orang dari grup Yamaha, yang akan mengambil alih posisi saya pada Januari tahun depan," kata Lin Jarvis.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat