vadakkuvaasal.com

Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Vinales Juara Marquez Runner Up

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Maverick Vinales yang memulai balapan dari pole position langsung memimpin jalannya balapan. Marc Marquez yang start dari posisi ketiga langsung naik ke posisi kedua. Sementara Pedro Acosta, bertahan di posisi ketiga.

Pada awal-awal lap, Fabio Di Giannantonio mengalami masalah pada mesinnya. Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut terpaksa harus mengakhiri balapannya.

Sementara itu, Jorge Martin berhasil naik ke posisi kelima. Sedangkan Francesco Bagnaia, malah merosot ke posisi kesepuluh.

Memasuki lap ketiga, barisan terdepan yang diisi oleh Vinales, Marquez, dan Acosta, mulai memisahkan diri dengan barisan di belakangnya. Martin terlihat kompetitif dengan menyalip Enea Bastianini untuk merebut posisi keempat.

Baca juga: MotoGP Amerika, Marc Marquez Pakai Helm Khusus

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Tapi, jarak Martin dengan Acosta, sudah terpaut hingga 1,1 detik. Vinales yang memimpin jalannya balapan semakin terlihat nyaman dan mulai membuka jarak dengan Marquez pada lap keempat.

Marquez sendiri tidak bisa melepaskan diri dari kejaran Acosta. Pada saat yang bersamaan, Martin terus mendekatkan diri dengan Acosta.

Memasuki lap kelima, Acosta diapit oleh dua pebalap Ducati, Marquez di depan dan Martin di belakang. Pebalap rookie tersebut terlihat tidak menyerah melawan para seniornya.

Sementara itu, Marquez terlihat beberapa kali melakukan kesalahan. Dia sempat melebar dan hampir terjatuh, beruntung Marquez masih mampu bertahan pada lap kelima.

Marquez terus mendapatkan tekanan dari Acosta, sedangkan Vinales sudah melaju kencang di depannya hingga unggul 2 detik. Pada lap keenam, Martin sempat menyalip Marquez. Tapi, pebalap Gresini Racing tersebut sanggup menyalipnya kembali.

Baca juga: Marquez Anggap Ancaman dari Acosta Normal

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

Selang beberapa tikungan, Martin akhirnya menyalip Acosta. Sayangnya, Acosta tidak bisa langsung memberikan perlawanan.

Hingga memasuki lap ketujuh, jarak antara Marquez dengan Martin dan Acosta mulai merenggang. Bahkan, Marquez berhasil membuka jarak dengan Martin hingga 1 detik.

Pada lap kedelapan, Bagnaia akhirnya berhasil naik ke posisi kesembilan setelah menyalip Franco Morbidelli. Setidaknya, dia sanggup mengamankan satu poin pada sprint race kali ini.

Pada barisan terdepan, Vinales semakin aman dengan selisih waktu dengan Marquez hingga 2,2 detik. Sedangkan jarak Marquez dengan Martin, tetap terpaut 1 detik.

Memasuki lap kesembilan, terlihat Acosta semakin berjarak dengan Martin. Sementara di belakangnya, ada Aleix Espargaro di posisi kelima.

Pada lap terakhir, Bagnaia masih sanggup mengamankan satu posisi lagi dengan menyalip Raul Fernandez di posisi kedelapan. Enea Bastianini juga menyalip Jack Miller dan merebut posisi keenam.

Vinales melewati garis finis dengan unggul 2,3 detik dari Marquez. Sedangkan Marquez juga sanggup mempertahankan jarak dengan Martin hingga lebih dari 1 detik.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat