vadakkuvaasal.com

Marc Marquez Raih Podium di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Marc Marquez finis kedua pada sprint race MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Sesuai target, Marc Marquez berhasil meraih podium pada sprint race MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas. Pebalap Gresini Racing ini juga optimistis untuk balapan utama nanti.

Meski hanya berjumlah 10 putaran, tapi sprint race kali ini berjalan cukup menantang. Ducati Desmosedici GP23 yang dibawa Marc sempat mendapat serangan dari Pedro Acosta. Namun, pada akhirnya dia berhasil menjauh untuk mengejar Maverick Vinales di posisi terdepan.

Baca juga: Marquez Yakin Juara di MotoGP Amerika 2024

“Ini adalah podium yang sangat berarti, apalagi itu bukan hal yang mudah. Balapan pertama sangat menantang,” ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Marc Marquez finis kedua pada sprint race MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez finis kedua pada sprint race MotoGP Amerika 2024

Marc mengatakan, dia membuat beberapa kesalahan penting, tapi kemudian mampu menahan Acosta dan Jorge Martin. Dia juga menemukan ritme yang bagus dan dari sana bisa meningkat.

"Saya merasa jauh lebih baik di bagian kedua balapan dan sekarang kami harus terus bekerja agar bisa kompetitif besok. Saya akan mencari tempat ketiga, karena ada begitu banyak pembalap yang cepat,” kata Marc.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Vinales Juara Marquez Runner Up

Sayangnya, Alex Marquez tak seberuntung Marc. Sebab, selepas start sempat bersentuhan dengan pebalap lain dan membuat posisinya terlempar jauh. Kontak dengan pebalap lain di tikungan kedua membuat segalanya menjadi lebih rumit. Khususnya, setelah Q2 yang kurang beruntung.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

“Sulit untuk membalikkan keadaan dari sana. Sekarang bersiaplah dan bekerja keras, besok kita akan menjalani balapan yang panjang dan kami memiliki kecepatan untuk memainkan peran kami,” ujar Alex.

Pada balapan utama nanti, Marc akan tetap start dari posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 2 menit 1,266 detik saat kualifikasi. Alex yang terkendala dengan Ducati Desmosedici GP23 tak mengambil catatan waktu meski bisa tembus dari Q1 ke Q2 dan akan start dari posisi ke-12.

Posisi Marc saat ini di klasemen sementara MotoGP 2024 berada di peringkat kelima dengan 36 poin. Sementara Alex, berada di peringkat ke-12 dengan 13 poin.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat