vadakkuvaasal.com

Konsep Toyota Hilux Listrik Diubah Jadi Angkot



Toyota Hilux Revo BEV songthaew
Lihat Foto

BANGKOK, - Toyota resmi menghadirkan prototipe Toyota Hilux Revo BEV Concept di Bangkok International Motor Show. Mobil yang jadi senjata baru Toyota di segmen pikap dan kabin ganda non emisi.

Dilansir dari Carscoops, wajar jika Toyota memperkenalkan Hilux bertenaga listrik di Thailand, sebab segmen pikap dan kabin ganda memang laris manis menyentuh 50 persen penjualan mobil baru.

Baca juga: Daftar Jalur Alternatif Arus Balik Lebaran di Jawa Barat



Toyota Hilux Revo BEV songthaewFoto: Carscoops.com Toyota Hilux Revo BEV songthaew

Menariknya seperti mobil-mobil yang baru diperkenalkan ke publik, Toyota membuat beberapa versi sebagai rujukan. Salah satunya dibuat jadi angkot atau dikenal sebagai 'songthaew'.

Songthaew sangat umum di Thailand dan biasanya berbentuk truk pikap, yang tempat tidurnya diubah menjadi area tempat duduk yang luas dengan konfigurasi berhadap-hadapan.

Berbeda dengan angkot di Indonesia yang ruang kepanya relatif pendek maka Hilux Revo songthaew ini punya head room yang lega. Sayangnya tidak disebutkan berapa kapasitas orang di dalam.



Toyota Hilux Revo BEV songthaewFoto: Carscoops.com Toyota Hilux Revo BEV songthaew

Baca juga: Kejadian Lagi, Ada Mobil Parkir di Depan Jalur Penyelamat Rem Blong

Spesifikasi Hilux Revo BEV masih tentatif. Namun spekulasinya bakal dibekali paket baterai 71,4 kWh yang serupa dengan bZ4X.

Rincian jarak tempuh juga masih belum diketahui, tetapi Toyota dikatakan menargetkan sekitar 200 km atau 124 mil.

Saat ini Toyota belum mengonfirmasi pasar mana saja yang menerima Hilux listrik. Tetapi mungkin akan diluncurkan di sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania, termasuk bisa jadi Indonesia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat