vadakkuvaasal.com

Tol Cipali Padat Saat Arus Balik, Ingat Pentingnya Jaga Jarak Aman

Kondisi arus lalu lintas di KM 125 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (14/4/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Kepadatan arus balik mudik Lebaran 2024 sudah, mulai terlihat di Tol Cipali KM 171, Senin (15/4/2024).

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @jakut.info, Senin (15/4/2024), terlihat kepadatan lalu lintas pada jalur one way.

“Info Arus Balik di Tol Cipali KM 171 terpantau kedua jalur baik kanan maupun jalur kiri terpantau padat. Senin (15/04) Pukul 06:30 WIB,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Sigra Teratas, Ini Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Maret 2024

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA UTARA INFO (@jakut.info)

 

Melihat kepadatan lalu lintas saat arus balik ini, pengemudi harus saling menjaga jarak dan mengatur kecepatan berkendara.

Founder & Training Director Jakarta Defensive Driving and Consulting Jusri Pulubuhu (JDDC) mengatakan, mengemudi di jalan tol perlu menerapkan aturan jaga jarak dan batas kecepatan.

“Kecelakaan di tol sebagian terjadi karena pengemudi yang tidak menjaga jarak aman dan melaju diluar batas kecepatan,” kata Jusri Kepada , belum lama ini.

Baca juga: Kurang Saldo Jadi Penyebab Antrean di Gerbang Tol

One Way Tol Cipali KM 188/ADITYO One Way Tol Cipali KM 188

Jusri mengatakan, berkendara di jalan tol membutuhkan konsentrasi tinggi dan kesigapan untuk bereaksi untuk bahaya besar, beda jika di dalam kota.

Teknik jaga jarak dan batas kecepatan di tol sudah diterapkan bersama. Apalagi saat musim mudik atau arus balik Lebaran, risiko terjadinya kecelakaan bisa meningkat lebih besar karena kepadatan kendaraan yang juga tinggi.

Maka dari itu, pengemudi perlu menyadari pentingnya jaga jarak dan kecepatan untuk keselamatan berkendara.

“Tantangan di tol itu kewaspadaan, siang dan malam hari saja berbahaya dan risiko berbeda. Kecelakaan tinggi, antisipasi bahaya yang datang juga harus lebih. Apalagi jika emosi meluap, terpancing ulang pengemudi lain, tidak fokus sangat berbahaya,” kata Jusri.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat