vadakkuvaasal.com

Ingat, Ganjil Genap Jakarta Kembali Berlaku Hari Ini

28 jalan di Jakarta terkena aturan ganil genap
Lihat Foto

JAKARTA, - Usai libur Lebaran 2024 dan cuti bersama, ganjil genap di 25 jalan utama Jakarta kembali berlaku, hari ini, Selasa (16/4/2024). Ini dilakukan guna mencegah kemacetan lalu lintas, lantaran sejumlah perkantoran sudah mulai masuk.

Informasi ini diumumkan melalui akun Polda Metro Jaya melalui unggahan pada akun Instagram @tmcpoldametro, beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan Pergub 88 Tahun 2019 Pasal 3 ayat (3), bahwa pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional yang ditetapkan dengan Keputusan Presiden,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Arus Balik di Pelabuhan Masih Aman, Korlantas Tunda Delaying System

Regulasinya tetap sama dengan pekan-pekan sebelumnya, yakni masyarakat diwajibkan menyesuaikan pelat nomor kendaraan dengan tanggal melintas. Pelat dengan angka akhiran genap untuk tanggal genap, dan pelat dengan akhiran angka ganjil untuk tanggal ganjil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Penerapan ganjil genap akan dibagi menjadi dua sesi waktu, yakni waktu pagi pukul 06.00-10.00 WIB dan waktu sore hingga malam yakni pukul 16.00-21.00 WIB.

Para pelanggar aturan ganjil genap akan dikenakan sanksi tilang dengan denda maksimal sebesar Rp 500.000 sesuai dengan ketentuan UU LLAJ Nomor 22 Tahun 2009.

Untuk diketahui, saat ini ada 25 titik ruas jalan DKI Jakarta yang terkena ganjil genap. Berikut daftarnya:

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat