vadakkuvaasal.com

Video Viral Kecelakaan akibat Pengendara Mobil Buka Pintu Sembarangan

Video Kecelakaan Motor Akibat Mobil Buka Pintu Sembarangan
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Beredar video viral di instagram yang menunjukkan kecelakaan pengendara motor. Penyebabnya akibat terbentur pintu mobil yang dibuka secara mendadak oleh pengemudi saat sedang parkir.

Terlihat dalam video unggahan akun instagram @lowslow.otomotif, posisi parkir mobil memang sangat dekat dengan jalan. Arus lalu lintas di area kejadian juga nampak ramai dan banyak kendaraan lalu lalang.

Entah karena ketidaktahuan atau kurang berhati-hati, pengemudi membuka pintu mobil tanpa mengantisipasi lalu lintas. Berujung pada tabrakan dengan motor .

Dampak tabrakan membuat pintu mobil terlipat. Beruntungnya, banyak masyarakat sekitar memberikan pertolongan dengan sigap.

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Guerilla 450, Pesaing Berat Triumph Speed 400

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lowslowmotif (@lowslowmotif)

Menyikapi peristiwa ini, Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sepenuhnya kesalahan pengemudi mobil.

Menurut Sony, setidaknya ada dua poin kesalahan yang dilakukan, yakni parkir di bahu jalan yang sejatinya kurang lebar, dan tidak hati-hati saat membuka pintu.

“Perilaku ini sudah tidak bisa lagi dikatakan ceroboh, sudah murnii salah dan keliru. Karena parkir sendiri seharusnya di tempat yang luas dan di zonanya. Kalau memang harus di bahu jalan, usahakan areanya luas,” ucapnya saat dihubungi , Senin (15/4/2024).

Baca juga: Kenali Penyebab Keretakan pada Keramik Busi

Ilustrasi kecelakaan motorSHUTTERSTOCK/osobystist Ilustrasi kecelakaan motor

Walaupun lokasi parkir sudah sesuai, Sony menganjurkan pengemudi untuk mengamati kondisi di sekitar sebelum membuka mobil untuk mengantisipasi adanya potensi risiko.

“Potensi risiko itu selalu ada jadi harus diantisipasi. Kalau mau buka pintu mobil, tetap harus cek, apakah bagian belakang aman, ada kendaraan atau tidak? jangan asal buka saja,” ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat