vadakkuvaasal.com

Ferrari Roma Spider Raih Desain Produk Terbaik

Ferrari Roma Spider memenangkan penghargaan desain terbaik dari asosiasi Red Dot Awards, yaitu Best of the Best dalam kategori Desain Produk.
Lihat Foto

MARANELLO, - Ferrari Roma Spider memenangkan penghargaan desain terbaik dari asosiasi Red Dot Awards, yaitu Best of the Best dalam kategori Desain Produk.

Untuk diketahui, Red Dot Awards merupakan salah satu penghargaan terpenting dalam dunia desain industri sebagai penghargaan terhadap inovasi desainer terbaik di industri ini.

Baca juga: Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Usai, 30 Persen Pemudik Belum Kembali

Red Dot Awards pertama kali dimulai pada 1955 dan kini memasuki tahun ke-70. Penganugerahan acara tahun ini dijadwalkan pada 24 Juni 2024 di Essen, Jerman.

Ferrari Roma Spider memenangkan penghargaan desain terbaik dari asosiasi Red Dot Awards, yaitu Best of the Best dalam kategori Desain Produk.Foto: Ferrari Ferrari Roma Spider memenangkan penghargaan desain terbaik dari asosiasi Red Dot Awards, yaitu Best of the Best dalam kategori Desain Produk.

"Selama 10 tahun terakhir, Ferrari telah memenangkan 29 penghargaan dalam Red Dot Awards. Di mana tidak ada produsen mobil lain yang mampu mencapai hasil yang sebanding sejak penghargaan ini," tulis Ferrari dalam rilis resmi, Selasa (16/4/2024).

Sejak 2015, ada 10 mobil Ferrari yang mendapat penghargaan Red Dot, Best of the Best yaitu Ferrari FXX-K, 488 GTB, J50, Portofino, Monza SP1, SF90 Stradale, Daytona SP3, Purosangue, dan Ferrari Vision Gran Turismo.

Adapun tahun ini giliran Ferrari Roma Spider yang didapuk meraih penghargaan karena desainnya.

"Penghargaan ini sekali lagi menekankan hasil kerja luar biasa dari Ferrari Styling Centre yang dipimpin oleh Flavio Manzoni, yang bertujuan menciptakan mobil-mobil luar biasa," tulis Ferrari.

Baca juga: Modifikasi Lampu Belakang Mobil yang Mengganggu Pengemudi Lain

Ferrari Roma Spider resmi hadir di Indonesia/FATHAN RADITYASANI Ferrari Roma Spider resmi hadir di Indonesia

"Desainnya berakar pada sejarah legendaris pabrik mobil Maranello dan sekaligus mampu mendikte bahasa desain formal yang kekinian dan terus menjadi inovatif tanpa pernah kehilangan simbiosis antara bentuk dan fungsi," kata Ferrari.

Roma Spider

Ferrari Roma Spider, bermesin front-mid dan dilengkapi dengan atap yang dapat terbuka berbahan lunak (soft top). Roma Spider merupakan mobil soft top pertama Ferrari setelah 365 GTS4 yang hdir 54 tahun lalu.

Atap Roma Spider lima lapis dan dapat diatur sesuai kebutuhan, dengan kemungkinan ragam kustomisasi yang variatif, memberikan performa insulasi akustik yang setara dengan atap keras (hard top).

Baca juga: Fitur Ini yang Bikin Yaris Cross Hybrid Irit dan Ramah Lingkungan


Selain itu, atap ini dapat dibuka hanya dalam waktu 13,5 detik pada kecepatan hingga 60 kpj. Kenyamanan penumpang dijamin oleh sistem pengarah angin yang telah disempurnakan dan terintegrasi di sandaran kursi belakang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat