vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Innova Zenix Gagal Menanjak akibat Kehilangan Traksi | Suzuki Swift Generasi Baru Siap Dijual Bulan Depan

Video viral Innova Zenix gagal menanjak
Lihat Foto

JAKARTA, - Beredar video Innova Zenix gagal melibas sebuah tanjakan tajam di atas jalan aspal. Dalam video tersebut tampak roda depan spinning atau berputar sangat kencang menandakan kehilangan traksi.

Pengemudi sudah mencoba bermanuver zig-zag agar cengkeraman tapak ban kembali normal meski berada di jalan licin.

Selain itu, usai memulai debut di Jepang dan Eropa beberapa waktu lalu, Suzuki akhirnya mengumumkan akan menjual Swift untuk pasar India pada bulan depan (Mei 2024).

Sebagai informasi Suzuki melahirkan generasi terbaru dari Swift pada ajang Japang Mobility Show (JMS) 2023. Pada saat itu, mobil tersebut masih menyandang nama konsep. Namun, model yang dipamerkan sudah berwujud mobil produksi.

Dikutip dari Autocarindia, Selasa (16/4/2024), Swift generasi terbaru tak hanya mendapat tampilan eksterior dan interior yang baru, namun juga mendapat pembaruan pada sektor mesin dan fitur.

 Baca juga: Daftar Harga LCGC Bekas Usai Lebaran, Ayla mulai Rp 59 Jutaan

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 16 April 2024:

1. Video Viral Innova Zenix Gagal Menanjak akibat Kehilangan Traksi

Innova Zenix pakai sistem penggerak roda depan (FWD) kerap diragukan oleh masyarakat.Tangkapan layar Innova Zenix pakai sistem penggerak roda depan (FWD) kerap diragukan oleh masyarakat.

Namun, usaha tersebut gagal, roda depan selaku penggerak tetap berdecit. Akhirnya, mobil tersebut berhasil maju setelah didorong oleh beberapa warga yang berada di lokasi. Video ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @achmad_subehi dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Baca juga: Video Viral Innova Zenix Gagal Menanjak akibat Kehilangan Traksi

2. Suzuki Swift Generasi Baru Siap Dijual Bulan Depan

Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023./Agung Kurniawan Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.

Swift generasi anyar hadir dengan desain lebih modern, tampilan fascia depan diperbarui dengan struktur kap mesin clamshell (kulit kerang), dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif. Model baru ini juga mendapat ubahan pada bagian samping, seperti pelek, garis-garis body, hingga desain gagang pintu yang baru. Begitu juga di bagian belakang, bemper dan lampu LED yang juga ikut mendapat pembaruan.

Baca juga: Suzuki Swift Generasi Baru Siap Dijual Bulan Depan

3. Suzuki V-Strom 250 Dua Silinder Punya Warna Baru, Harga Rp 70 Jutaan

Suzuki V-Strom 250 model year 2024Dok. Young Machine Suzuki V-Strom 250 model year 2024

Suzuki tengah menyiapkan warna baru V-Strom 250, moge bermesin dua silinder segaris yang dipasarkan di Jepang. Untuk diketahui, motor ini mengusung basis mesin yang berbeda bila dibandingkan V-Strom 250SX yang dirilis di Indonesia.

Sebab, V-Strom 250 dibangun dari basis yang sama dengan motor sport naked GSX250R. Sementara V-Strom 250SX merupakan versi sport adventure dari Gixxer SF 250.

Baca juga: Suzuki V-Strom 250 Dua Silinder Punya Warna Baru, Harga Rp 70 Jutaan

4. Mercedes-Benz Tua Masih Menarik Konsumen Mobil Bekas

Mercy bekas taksi masih bertenaga saat dipacu melaju ke Purwakarta.Stanly/KompasOtomotif Mercy bekas taksi masih bertenaga saat dipacu melaju ke Purwakarta.

Pilihan mobil bekas sangat beragam. Jika suka dengan mobil Eropa bisa pilih sedan dengan umur "agak" tua.

Unit yang sudah berumur 10 tahun masih bisa dikatakan layak. Louis Hansen, Marketing Autobahn.id, showroom mobil bekas di BSD City, Tangerang, mengatakan, salah satu merek yang bisa dilirik oleh konsumen di segmen sedan bekas Eropa ialah Mercedes-Benz.

Baca juga: Mercedes-Benz Tua Masih Menarik Konsumen Mobil Bekas

5. Modifikasi Lampu Belakang Mobil yang Mengganggu Pengemudi Lain

Lampu belakang Suzuki Ertiga modifikasiShine Auto Light Lampu belakang Suzuki Ertiga modifikasi

Modifikasi lampu mobil dengan cahaya kelap-kelip semakin banyak ditemui di jalan. Padahal, jika sesuai aturan hal tersebut dilarang dan bisa dikenakan denda.

Seperti unggahan video akun Instagram @lifeatsuroboyo, Minggu (14/4/2024), yang memperlihatkan mobil dengan lampu belakang tidak sesuai standar dan aturan yang berlaku.

Baca juga: Modifikasi Lampu Belakang Mobil yang Mengganggu Pengemudi Lain

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat