vadakkuvaasal.com

Honda Luncurkan Merek Baru Khusus Produksi Mobil Listrik

Ye, merek mobil listrik buatan Honda khusus pasar China
Lihat Foto

JAKARTA, - Honda resmi meluncurkan merek baru, yakni Ye, yang khusus membuat mobil listrik. Namun, mobil listrik ini khusus ditujukan untuk pasar China.

Dikutip dari Global.honda, Rabu (17/4/2024), Ye menjadi mobil listrik ketiga Honda di China setelah e:N dan Lingxi. Merek Ye yang baru akan menargetkan kebutuhan konsumen di China dan akan membangun mobil berdasarkan arsitektur W Architecture yang serba listrik.

Baca juga: Senat AS Desak Joe Biden Hentikan Penjualan Mobil Listrik China

Honda berencana untuk meluncurkan enam model di bawah merek baru ini di China pada tahun 2027. Targetnya adalah pada 2035, semua mobil Honda sudah bertransisi ke arah elektrifikasi.

Mobil listrik Honda dengan merek Ye P7Dok. Honda Mobil listrik Honda dengan merek Ye P7

Honda meluncurkan tiga model baru, yaitu Ye GT, yang akan diproduksi secara massal pada tahun 2025. Sementara Ye P7 dan Ye S7, akan mulai dijual pada akhir tahun ini.

Ye P7 akan dibuat oleh GAC Honda, perusahaan gabungan antara Honda dan GAC Group. Sedangkan Ye S7, akan dibuat oleh Dongfeng Honda, perusahaan gabungan antara Honda dan Dongfeng Motor.

Mobil listrik Honda dengan merek Ye S7Dok. Honda Mobil listrik Honda dengan merek Ye S7

Baca juga: PLN Siapkan 64 SPKLU di Tol Trans Sumatera-Jawa untuk Mudik Lebaran

Merek-merek Jepang, termasuk Honda, telah tertinggal jauh di pasar mobil listrik yang berkembang pesat di China. Meskipun, para pabrikan Jepang ini bukannya tidak melakukan upaya apa pun di segmen tersebut.

Honda meluncurkan merek all-electric e:N di China pada Oktober 2021, bersama dengan arsitektur barunya e:N Architecture.

Perusahaan mengatakan pada saat itu bahwa mereka berencana untuk meluncurkan total 10 model serba listrik di negara tersebut selama lima tahun ke depan.

Mobil listrik Honda dengan merek Ye GTDok. Honda Mobil listrik Honda dengan merek Ye GT

Mobil listrik pertama Honda di China adalah e:NS1 Dongfeng Honda, yang mulai dijual pada akhir April 2022. Pada tanggal 21 September 2023, Dongfeng Honda meluncurkan merek baru, yang disebut Lingxi, dan meluncurkan mobil konsep, Lingxi L.

Ketiga model yang diluncurkan ini dijadwalkan untuk dipamerkan di Pameran Otomotif Internasional Beijing ke-18, yakni Auto China 2024. Pamerak otomotif tersebut akan diadakan akhir bulan ini di Beijing, Tiongkok.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat