vadakkuvaasal.com

Rumor Toyota Starlet Bakal Berjantung Listrik

Toyota memperkenalkan GR Starlet SupaCup.
Lihat Foto

JAKARTA, - Toyota Starlet merupakan salah satu hatchback legendaris Toyota. Rumor merebak bahwa pabrikan bakal kembali menghidupkan Starlet, tetapi berubah jadi mobil listrik.

Rumor ini pertama kali digelontorkan oleh Best Car, salah satu media yang sering dapat bocoran Toyota. Dilansir dari Drive, Starlet EV ini diprediksi bakal lahir paling cepat pada 2026.

Baca juga: Usai Libur Lebaran, Diskon Motor Honda Tembus Rp 8 Jutaan

Toyota Starlet sedang proses modifikasi audioErwin Setiawan Toyota Starlet sedang proses modifikasi audio

Belum ada konfirmasi dari Toyota perihal rumor ini. Kemudian belum dipastikan juga apakah Starlet EV tersebut bakal jadi kei car dan hanya dijual untuk pasar jepang alis JDM atau jadi model global seperti zaman dulu.

Jika dibuat untuk global maka Starlet EV akan berada di bawah segmennya Yaris tapi di atas Agya. Adapun dua model ini seperti diketahui belum ada yang model listrik. Sehingga Starlet EV berada di segmen yang menarik.

Sejak lama Toyota memang ingin menghidupkan kembali Starlet. Bahkan Presiden Toyota GR, Tomoya Takahashi, pernah mengatakan bahwa menghidupkan kembali Starlet adalah "impian pribadinya."

Baca juga: Diskon LMPV Usai Lebaran, Ertiga Rp 25 Juta, Avanza Rp 15 Juta

Toyota Starlet hasil kolaborasi dengan Suzuki Balenogaadiwaadi.com Toyota Starlet hasil kolaborasi dengan Suzuki Baleno

"Saya biasa menikmati jalan bersalju dan sirkuit mini di kampung halaman saya di Hokkaido dengan EP82 dan EP91 (Starlet) saya (awal 1990-an)," kata presiden Toyota GR, Tomoya Takahashi, saat itu.

Terbukti Toyota membuat GR Starlet di bawah divisi performa alias balap Gazoo Racing. Mobil tersebut berlaga di Global Touring Car Championship (GTC) kelas Supacup di Afrika Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat