vadakkuvaasal.com

Mobil Konsep Terbaru BYD, Convertible Futuristis

Merek kelas atas BYD, Fang Cheng Bao, meluncurkan konsep mobil sport Super 9.
Lihat Foto

JAKARTA, - BYD tak cuma jago jualan mobil listrik harga terjangkau tapi terus berinovasi di segmen supercar. BYD ingin menunjukkan bahwa merek ini bisa membuat mobil listrik apapun.

Merek kelas atas BYD, Fang Cheng Bao, meluncurkan konsep mobil sport Super 9. Mobil ini memiliki dua tempat duduk dengan atap terbuka ala speedster. Membuat tampilannya sporty dan futuristis.

Baca juga: Harga MPV Mewah Bekas Usai Lebaran, Alphard mulai Rp 220 Jutaan

Merek kelas atas BYD, Fang Cheng Bao, meluncurkan konsep mobil sport Super 9. Foto: Carscoops Merek kelas atas BYD, Fang Cheng Bao, meluncurkan konsep mobil sport Super 9.

Dilansir dari Carscoops, konsep Super 9 merupakan mobil performa tinggi BYD setelah merek asal China tersebut melahirkan supercar pertamanya di bawah sub-brand YangWang, dengan model U9 dengan harga Rp 3,9 miliar.

Fasia depan memiliki bumper indah dengan intake udara yang besar. Sepasang lampu depan LED dengan DRL menjadi titik poin. Tampilan sleek terus mengalir dari depan ke belakang.

Merek kelas atas BYD, Fang Cheng Bao, meluncurkan konsep mobil sport Super 9. Foto: Carscoops Merek kelas atas BYD, Fang Cheng Bao, meluncurkan konsep mobil sport Super 9.

Dapat dilihat Super 9 tidak punya spion dan perannya digantikan kamera. Pintunya terbuka ke atas bukan ke samping. Tipe seperti ini disebut model gunting dan biasa dipakai supercar.

Baca juga: Harga Double Cabin Bekas Usai Lebaran, Hilux mulai Rp 186 Jutaan

Beralih ke belakang tampilannya mengikuti fasia depan. Lampu belakang seperti pola rantai terinspirasi logo Fang Cheng Bao. Kemudian difuser besar jadi aksen bahwa mobil ini ialah mobil yang punya performa besar.

Beralih ke kabin, tempat duduknya dipisahkan oleh sekat sehingga seperti punya kokpit sendiri. Meski kurang populer, desain seperti ini membuat pengemudi dan penumpang seperti ada di kokpit mobil balap.

Belum ada konfirmasi mengenai penggerak dan dinamo listriuknya, namun ditengarai mobil bakal disematkan paket baterai terbaru blade battery gen 2 yang punya jarak tempuh lebih baik dari sebelumnya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat