vadakkuvaasal.com

Ducati Sebut Podium di MotoGP Amerika 2024 Penting buat Bastianini

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Enea Bastianini berhasil meraih podium pertamanya di musim ini pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas. Menurut Ducati, podium tersebut bernilai sangat penting bagi karir Bastianini.

Tahun ini bisa menjadi tahun terakhir bagi Bastianini bersama tim pabrikan Ducati. Kontraknya dengan Ducati akan selesai pada akhir musim ini dan belum terdengar kabar apakah akan diperpanjang atau tidak.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2024, Bastianini Pole Position

Musim lalu, performa Bastianini tidak cemerlang karena sempat mengalami cedera. Musim ini, dia mengawalinya dengan cukup baik.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. @bestia23 Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

Bastianini meraih pole position pada MotoGP Portugal 2024 dan finis kedua pada balapan utama. Pada MotoGP Amerika 2024, dia berhasil finis di urutan ketiga.

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, mengatakan, balapan di Sirkuit Austin berjalan panjang dan mencekam, di lintasan yang paling menuntut dari segi fisik.

Baca juga: Bastianini Yakin KTM Jadi Lawan Terkuat Ducati Musim Ini

"Banyak duel dan banyak salip menyalip yang membuat kami menjadi protagonis dalam banyak hal," ujar Dall'Igna, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (18/4/2024).

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. @bestia23 Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

"Bagi Enea ini adalah podium yang penting, yang menegaskan bahwa dia adalah salah satu tokoh kunci di lintasan, balapan demi balapan, dengan keteguhan yang secara bertahap dia dapatkan kembali," kata Dall'Igna.

Dall'Igna mengatakan, Bastianini adalah pebalap Ducati pertama yang melewati garis finis. Selain itu, Bastianini juga sekarang berada di peringkat kedua pada klasemen sementara.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Enea Bastianini (@bestia23)

"Apa yang dia butuhkan adalah kontinuitas yang lebih besar, dan ini adalah langkah penting lainnya ke arah yang benar," ujarnya.

Kalau performa Bastianini kalah dari Jorge Martin, tidak menutup kemungkinan Ducati akan mengambil Martin untuk menggantikan Bastianini di musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat