vadakkuvaasal.com

Video Viral, Mobil Terbalik Diduga karena Pecah Ban

Video viral, mobil terbalik di tengah jalan diduga karena mengalami pecah ban
Lihat Foto

JAKARTA, - Video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan mobil terbalik di tengah jalan. Disebutkan bahwa kejadian tersebut dikarenakan pecah ban.

"Ban meletus mobil oleng dan terbalik," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @cetul_22, Kamis (18/4/2024).

Baca juga: Pemilik Mobil Wajib Lakukan Ini Sebelum Mudik Agar Terhindar dari Pecah Ban

Pada unggahan tersebut, terlihat warga mencoba mengevakuasi pengendara dan penumpang pada posisi mobil yang terbalik. Dikatakan juga bahwa peristiwa itu terjadi di Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cetul_22 (@cetul_22)

Zulpata Zainal, On Vehicle Test Manager PT Gajah Tunggal Tbk., mengatakan, dirinya ragu bahwa kejadian tersebut dikarenakan ban pecah. Sebab, menurutnya, kecil kemungkinan pecah ban terjadi.

"Kecil kemungkinan atau malah hampir tidak mungkin terjadinya ban meletus, apalagi sedang jalan tidak terlalu cepat, seperti kejadian di atas," ujar Zulpata, saat dihubungi , belum lama ini.

Baca juga: Terjadi Tabrakan Beruntun akibat Pecah Ban di Salatiga

Waspadai potensi pecah ban mobil di jalan tol saat mudik Lebaran. Berikut tanda-tanda dan cara mencegahnya. tsikot.com Waspadai potensi pecah ban mobil di jalan tol saat mudik Lebaran. Berikut tanda-tanda dan cara mencegahnya.

Zulpata menambahkan, ketika ban pecah, biasanya hanya langsung kempis. Tidak sampai membanting mobil sampai terbalik.

Biasanya, pecah ban terjadi ketika mobil sedang melaju dalam kecepatan tinggi, seperti di jalan tol. Sehingga, potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas lebih tinggi.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat