vadakkuvaasal.com

Rins Masih Optimistis pada Yamaha, Berharap pada Hasil Tes Crutchlow

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Sudah tiga seri berlalu, Alex Rins masih belum bisa menunjukkan potensi dirinya yang sesungguhnya bersama Yamaha. Meski demikian, mantan pebalap Suzuki dan Honda ini masih optimistis.

Prestasi terbaik Rins sejauh ini adalah start dari posisi ke-11 di MotoGP Portugal 2024. Sementara saat balapan, prestasi terbaiknya hanyalah finis di posisi ke-13 pada balapan utama di seri yang sama.

Baca juga: Curhat Alex Rins Soal Yamaha, Motornya Sulit Belok

Sayangnya, pada saat MotoGP Amerika 2024, Rins malah gagal menyelesaikan balapan utama karena terjatuh. Dia mengaku sejauh ini masih mengumpulkan informasi untuk pengembangan motor.

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Yamaha Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

"Kami mengumpulkan informasi. Kami hanya melakukan putaran, memberikan yang terbaik," ujar Rins, dikutip dari Crash.net, Jumat (19/4/2024).

"Ada sesi tes yang krusial yang akan dilakukan oleh Cal Crutchlow dalam beberapa hari ke depan di Barcelona. Yamaha membawa beberapa barang dan mari lihat apakah itu akan bisa membantu untuk meningkatkan motor," kata Rins.

Baca juga: Rins Sebut Sasis dan Mesin Yamaha Mirip Suzuki, tapi Pengereman Beda

Rins mengakui, dirinya masih sangat jauh dari yang lain. Namun, Rins percaya dengan proyek bersama Yamaha ini. Menurutnya, ada beberapa seri di mana dirinya kesulitan, tapi nantinya akan segera kembali.

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. Yamaha Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

Rins juga berharap dirinya bisa ikut melakukan sesi tes bersama Crutchlow. Sayangnya, rencana tersebut terkendala urusan logistik.

"Kami sudah berencana untuk pergi ke Montmelo untuk berkendara bersama Cal, tapi motor kami belum sampai (dari Texas). Terlalu dekat waktunya," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat