vadakkuvaasal.com

Toyota Fotuner Hyrbid Meluncur, Harga Mulai Rp 700 Jutaan

Toyota Fortuner MHEV
Lihat Foto


JAKARTA, - Toyota baru saja meluncurkan versi mild hybrid dari mobil sport utility vehicle (SUV) andalannya, yakni Toyota Fortuner, di Afrika Selatan.

Fortuner mild hybrid electric vehicle (MHEV) memiliki teknologi yang tidak jauh berbeda dengan Hilux MHEV yang diperkenalkan akhir 2023 lalu.

Dikutip dari Autocar India, Jumat (19/4/2024), secara visual Fortuner MHEV tampak mirip dengan Fortuner Legender yang dijual di India. Hanya saja, untuk pasar Afrika Selatan mendapat lebih banyak pilihan warna eksterior.

Baca juga: Banyak Masalah Teknis Jika F1 dan MotoGP Digelar Bersamaan

Sama seperti Hilux MHEV, Fortuner MHEV didukung oleh mesin diesel 2.8 liter yang ditambah dengan sistem hibrida ringan 48V. Sistem hibrida ini memberikan tambahan tenaga 16 Tk dan 42 Nm untuk output total 201 Tk dan torsi 500 Nm.

Toyota Fortuner MHEVtoyota.co.za Toyota Fortuner MHEV

Toyota mengklaim bahwa Fortuner MHEV mampu menghemat bahan bakar hingga lima persen dibandingkan dengan Fortuner 2.8 diesel standar.

Fortuner MHEV hadir dengan transmisi otomatis 6-percepatan sebagai standar, dan memiliki varian 2WD dan 4WD.

Selain itu, Toyota mengklaim bahwa Fortuner MHEV kini memiliki respon throttle yang lebih baik dan penyalaan mesin yang lebih halus dengan fitur idle start-stop yang baru.

Selain teknologi mild-hybrid, Fortuner MHEV juga mendapatkan Toyota Safety Sense ADAS dan kamera 360 derajat, serta beberapa perubahan kecil pada interior.

Toyota Fortuner MHEVtoyota.co.za Toyota Fortuner MHEV

Baca juga: Usai Dipakai Lebaran, Pahami Tanda Shockbreaker Rusak

Fortuner MHEV secara bertahap diluncurkan secara internasional. Namun, untuk saat ini baru dijual di pasar Afrika Selatan dengan harga mulai R881400 untuk varian terendah atau sekitar Rp 747 Juta, hingga R961400 atau sekitar Rp 814 juta untuk varian tertinggi.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat