vadakkuvaasal.com

Dua Motor Baru Ducati Segera Meluncur di Indonesia

Ducati DesertX Rally 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Ducati Indonesia akan melaksanakan acara We Ride As One di Candi Prambanan, Yogyakarta, 3-5 Mei 2024.

Pada momen spesial tersebut, Ducati juga akan memperkenalkan dua sepeda motor baru, yakni DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono.

Berdasarkan siaran resmi yang terima, We Ride As One merupakan acara yang dilakukan di seluruh dunia secara serentak, dan biasanya digelar di lokasi yang ikonik.

Dengan kehadiran dua produk baru ini, Ducati menegaskan posisinya sebagai salah satu merek motor yang serius di Indonesia.

Konsumen akan mendapatkan motor dengan desain yang inovatif dan memiliki performa yang tinggi.

Baca juga: Ducati Tawarkan Program Cek Motor Gratis

Ducati DesertX Rally

Ducati DesertX Rally secara tampilan tidak berbeda jauh. Paling baru terdapat engine guard yang lebih besar, serta model sepatbor depan yang ala paruh bebek yang lebih panjang.

Ubahan paling signifikan di sektor sasis dan suspensi. Agar makin mumpuni dibawa bertualang, DesertX Rally memakai suspensi KYB yang kemampuannya lebih tinggi baik di depan dan belakang.

Pada suspensi depan, bagian dalamnya memakai komponen dari DLC, membuatnya lebih minim gesekan. Garpu depan ini juga sudah punya setelan lengkap dengan tambahan travel 20 mm sehingga kemampuannya mencapai 250 mm.

Baca juga: Referensi Modifikasi Suzuki XL7 Bergaya Offroad

Tak hanya itu, suspensi depan juga diklaim lebih ringan. Sedangkan yang belakang, stroke juga bertambah 20 mm, yang totalnya bisa 240 mm dan lebih kaku.

DesertX Rally juga telah dilengkapi Ohlins steering damper. Geometri juga diubah sedikit dengan pemasangan billet clamps, yang diklaim cocok saat dikombinasi dengan suspensi yang travel-nya lebih panjang.

Untuk sistem pengereman hampir sama dengan DesertX yang memakai kaliper Brembo M50 dengan cakram ganda 320 mm di depan. Sedangkan di belakang, ukuran cakramnya 265 mm dengan kaliper Brembo dua piston.

Sedangkan di sisi mesin, masih sama dengan yang standar, 937 cc Testastretta yang menghasilkan tenaga 108 TK dan torsi 92 Nm. Tangki BBM 21 liter dengan opsi tambahan delapan liter yang dipasang ke jok.

Ducati Hypermotard 698 Mono

Ducati Hypermotard 698 MonoDok. Ducati Ducati Hypermotard 698 Mono

Hypermotard 698 Mono merupakan motor pertama Ducati yang pakai mesin satu silinder setelah 30 tahun. Sebelumnya, Ducati pernah punya motor balap satu silinder bernama Supermono 550.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat