vadakkuvaasal.com

Pikap Kabin Ganda BYD Meluncur Pekan Ini, Berteknologi PHEV

BYD Shark
Lihat Foto

JAKARTA, - Produsen mobil listrik raksasa asal Tiongkok BYD baru-baru ini memamerkan pikap kabin ganda, yang digadang bakal menjadi pesaing serius untuk Toyota Hilux.

Pikap kabin ganda BYD itu bernama Shark. Hal ini diketahui melalui teaser yang diunggah oleh BYD.

Tidak banyak informasi yang diberikan jelang peluncurannya di Beijing Auto Show pada 25 April mendatang. Namun, kini beredar foto mobil tersebut tanpa balutan kamuflase.

Secara tampilan, BYD Shark tampak gagah dan berotot dengan lengkungan di bagian roda yang cukup besar serta garis kap mesin yang tegas.

Baca juga: Aleix Espargaro Sebut Peran Penting Pebalap Tes

Emblem BYD tampak jelas di bagian gril, dipadukan dengan lampu LED yang memanjang serta lampu utama yang seolah terlihat seperti angka 8.

Pada bagian atap terdapat roof rail, sementara bak bagian belakang dibuat relatif pendek dengan gagang pintu konvensional.

BYD SharkCarnewschina BYD Shark

Dikutip dari Carnewschina, Selasa (23/4/2024), BYD Shark nampaknya akan dijual untuk pasar luar negeri, tidak hanya di Tiongkok saja. Hal ini tampak dari sejumlah foto yang beredar memperlihatkan bahwa pikap kabin ganda BYD itu memiliki versi setir kanan dan setir kiri.

Kabarnya, mobil tersebut bakal dijual untuk pasar Australia dan Afrika Selatan.

BYD Shark disebut bakal menggunakan platform DMO, yang klaim bisa lebih efisiensi bahan bakar. Selain itu, platform ini juga disebut bisa memaksimalkan kemampuan mobil offroad. Dengan menggunakan sistem penggerak 4x4, pikap kabin ganda BYD ini dapat menyesuaikan distribusi torsi antara depan dan belakang dengan cepat dan cerdas.

Platform DMO mengadopsi tata letak memanjang untuk mesin dan sistem hibrida listrik (EHS). Platform ini kompatibel dengan mesin longitudinal 1.5T dan 2.0T yang merupakan bagian dari sistem hibrida plug-in Xiaoyun milik BYD.

Sistem DMO dapat mencapai konsumsi bahan bakar 7,8 l/100 Km (12,8 Kpl) dan jarak tempuh 1.200 Km, dengan tingkat efisiensi hingga 99,5 persen.

BYD SharkCarnewschina BYD Shark

Belum ada informasi yang lengkap terkait jantung pacu BYD Shark. Namun, BYD Shark digadang dibekali mesin dengan teknologi plug-in hybrid, di mana jangkauan motor listriknya saja bisa menempuh jarak hingga 100 Km.

Baca juga: Truk Sumbu 3 Dilarang Melintas di Flyover Tanjakan Gelong Jakbar

Terkait detail BYD Shark pada interior, fitur dan lain sebagainya akan segera diungkapkan pada saat peluncurannya beberapa hari lagi. Jadi mari kita tunggu saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat