vadakkuvaasal.com

Citroen Siap Produksi Mobil Listrik E-C3 di Indonesia

Citroen E-C3
Lihat Foto

JAKARTA, - Pabrikan otomotif asal Perancis, Citroen, siap membuka fasilitas perakitan mobil listrik di Indonesia. Tepatnya di fasilitas milik Indomobil Group yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat.

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer Citroen Indonesia mengatakan, produk pertama yang akan diproduksi di Indonesia adalah mobil listrik E-C3.

“Pabrik Indomobil dengan dukungan Stellantis sedang persiapkan melakukan (Completely Knocked Down) CKD atau manufaktur di fasilitas yang kami miliki. Produk pertama yang akan kami produksi adalah mobil listrik dulu E-C3,” ucap Tan Kim Piauw, di Pantai Indah Kapuk, Tangerang, Banten, Selasa (23/4/2024).

Baca juga: Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV

Sebelumnya, Tan mengatakan, perakitan dalam negeri itu akan dimulai pada 1 Juli 2024, nantinya seluruh mobil yang dijual oleh Citroen akan berstatus CKD.

Mobil listrik Citroen E-C3 ElectricDok. Citroen Mobil listrik Citroen E-C3 Electric

“Sampai bulan Juni semua produksi percobaan ini akan kita lakukan, lalu target kami mestinya Juli sudah bisa lakukan produksi massal seperti Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) sebutkan,” ucap Tan.

Baca juga: Kencan Singkat dengan The All New C3 Aircross SUV

Namun tidak dijelaskan secara rinci berapa kapasitas produksi, serta nilai investasi. Tan hanya mengungkap, pihaknya saat ini sedang menguji untuk memproduksi dua unit mobil sebelum akhirnya diproduksi massal.

Sebagai informasi, Indomobil Group saat ini memiliki dua fasilitas yang bisa dipakai, ada di Pulogadung dan Purwakarta. Citroen Indonesia akan menggunakan fasilitas yang ada di Purwakarta, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat