vadakkuvaasal.com

Mobil Listrik Neta V-II Dirakit Lokal, Siap Debut di PEVS 2024?

Produksi lokal Neta V-II
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Neta Auto Indonesia resmi memulai aktivitas produksi mobil listrik di Tanah Air secara completely knocked down (CKD) melalui produk Neta V-II.

Kegiatan ini dilakukan di pabrik rekanan PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Lokasi pabrik yang sama dengan sejumlah model Chery di Indonesia.

Vice President Neta & President of Overseas Business Dept. Alan Zhou berharap melalui langkah tersebut bisa makin membuat pasar kendaraan listrik nasional bergairah karena produk dengan nilai tambah tinggi semakin ramai.

Baca juga: Kapan Citroen C3 Aircross SUV Mulai Dikirim ke Konsumen?

Produksi lokal Neta V-IIdok.Neta Produksi lokal Neta V-II

"Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami bisa merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategis kami dalam memperluas pasar EV Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (24/4/2024).

"Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, PT Handal Indonesia Motor yang turut berkerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik pertama Neta secara lokal ini," lanjut Alan.

Diketahui, pabrik dimaksud memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit setiap tahunnya.

Kendati belum disebutkan Neta bakal mengambil berapa persen dari total kapasitas tersebut, tapi perusahaan menyatakan kalau berkomitmen untuk menambah aktivitas CKD ke beberapa model yang diperkenalkan tahun ini.

Pabrikan juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal lewat kerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai.

Baca juga: Pilihan Aksesori Vespa, Rp 900.000 dapat Pelek dan Wheeldop

Neta siap memperkenalkan produk baru di PEVS 2024/Ruly Kurniawan Neta siap memperkenalkan produk baru di PEVS 2024

"Rencana perakitan lokal merupakan langkah konkret dan sigifikan dari kami untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," kata Alan.

Berdasarkan pemaparan pihak Neta di Konferensi Pers Periklindo Electronic Vehicle Show (PEVS) 2024 kemarin, model Neta V-II sepertinya akan debut dalam pameran yang berlangsung 30 April 2024 hingga 5 Mei 2024 ini.

Tapi sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi atas mobil listrik lokal pertama dari Neta tersebut.

"Pada kesempatan PEVS 2024 kami akan hadirkan CKD model SUV. Dengan itu kami berharap bisa menarik masyarakat hadir ke pameran," kata After Sales Service Operations Manager Neta, Eldi Chandra, Senin (22/4/2024).

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat