vadakkuvaasal.com

Beredar Foto Mazda EZ-6, Versi Listrik Sedan Mazda6

Sedan listrik Mazda EZ-6
Lihat Foto

JAKARTA, - Mazda belum lama ini mengumumkan akan menyuntik mati sedan Mazda6. Belum lama ini, beredar di dunia maya foto-foto dari mobil listrik yang disebut Mazda EZ-6.

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (25/4/2024), perusahaan patungan Mazda di China dengan Changan telah merilis teaser sedan listrik baru di media sosial. Foto tersebut hanya siluet dan sebagian detailnya, seperti lampu belakang.

Baca juga: Mazda6 Setop Produksi, Bagaimana Nasibnya di Indonesia?

Dikabarkan bahwa mobil ini akan menjadi penerus dari Mazda6 yang sudah tidak diproduksi lagi. Namun, mungkin pemasarannya akan terbatas pada pasar China.

Sedan listrik Mazda EZ-6Dok. Carscoops.com Sedan listrik Mazda EZ-6

Produsen mobil Jepang ini juga telah mengonfirmasi bahwa model ini akan hadir dalam varian listrik sepenuhnya dan varian range extender, yang dibangun di atas platform yang dikembangkan oleh Changan.

Changan Mazda sebelumnya telah mengumumkan dua debut untuk tahun 2024, yang secara internal diberi kode nama J90A (sepenuhnya listrik) dan J90A-REEV (range-extender). Kedua model ini akan diikuti oleh J90K dan J90K-REEV pada tahun 2025.

Baca juga: Mazda Siapkan Sedan Listrik, Penerus Mazda6

Mazda telah mendaftarkan merek dagang EZ-6 dan EZ-60 di China. Untuk EZ-6, akan menjadi pesaing kuat untuk sedan listrik lainnya. Sedangkan EZ-60, kemungkinan besar diperuntukkan bagi SUV listrik.

Sedan listrik Mazda EZ-6Dok. Carscoops.com Sedan listrik Mazda EZ-6

Sedangkan di Eropa, belum lama ini pabrikan Jepang tersebut mendaftarkan nama atau merek dagang Mazda 6e. Namun, belum diketahui apakah model ini akan terkait dengan sedan berbasis Changan atau akan model berbeda yang disesuaikan untuk pasar barat.

Belum diketahui detail lebih lanjut dari sedan listrik tersebut. Tapi, yang jelas mobil ini akan dipamerkan pada Beijing Auto Show 2024 di China.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat