vadakkuvaasal.com

Konsep Mobil Listrik Honda Melantai di Beijing Auto Show 2024

Konsep Mobil Listrik Honda S7 di Beijing Auto Show 2024
Lihat Foto

BEIJING, - Pabrikan otomotif asal Jepang banyak yang melakukan debut di Beijing Auto Show 2024. Salah satunya, Honda memamerkan mobil listrik konsep khusus untuk pasar domestik dan global.

Selain seri e:N, yaitu e:NP2 dan eNS2, Honda juga memperkenalkan purwarupa dari keluarga Ye Series, yakni Ye P7, Ye S7 dan Ye GT Concept.

Secara konsep, Ye P7 dan S7 dibangun menggunakan platform khusus kendaraan listrik (electric vehicle/EV), yaitu W Architecture dengan motor listrik ganda dan penggerak empat roda.

Baca juga: Melihat Langsung Mobil Konsep Mazda di Beijing Auto Show 2024

 

Rancang bangun tersebut dilengkapi suspensi double-wishbone di depan dan five-link setup di belakang. Kedua mobil listrik itu kabarnya akan menjadi 'produk kembar' dengan desain berbeda.

Konsep Mobil Listrik Honda Y GT di Beijing Auto Show 2024 / Aditya Maulana Konsep Mobil Listrik Honda Y GT di Beijing Auto Show 2024

 

Purwarupa satu lagi, yakni Ye GT Concept dengan model sedan empat pintu. Mobil listrik ini menggunakan lampu belakang ultra-tipis dengan gagah pintu pop-out, kamera samping dan tema piksel yang cukup menonjol.

Sementara itu, Ye P7 dan S7 kabarnya akan mulai dijual secara umum di China pada akhir tahun ini dan Ye GT Concept masuk jalur produksi di 2025.

Sebagai informasi, Honda berencana memperkenalkan total dari 10 model kendaraan listrik di pasar domestik China sampai akhir 2027, dan berupaya menjadikan kendaraan listrik mewakili 100 persen penjualan mobilnya di Tiongkok pada 2035.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat