vadakkuvaasal.com

Daihatsu Ceria Berwajah Mira, Mesin Kecil Turbo

Daihatsu Ceria
Lihat Foto


JAKARTA, - Daihatsu Ceria menjadi salah satu city car yang cukup diminati pada awal 2000-an. Sayangnya, usia mobil ini tidak bertahan lama, pada 2006 Daihatsu memutuskan untuk berhenti menjual Ceria di Indonesia.

Meski sudah stop produksi dan berusia lawas, tak membuat mobil mungil dari Daihatsu ini kehilangan penggemar. Tak jarang dari mereka yang justru melakukan ubahan pada mobilnya agar tetap tampil segar dan modern.

Salah satunya seperti Daihatsu Ceria tipe KXR lansiran 2003 milik pria bernama Kris yang mejeng di acara Daihatsu Kumpul Sahabat, yang berlangsung di Harapan Indah, Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Daftar Harga LCGC Bekas yang Banyak Dicari Setelah Lebaran

Melihat tampilan, bagian fascia Daihatsu Ceria tampak beda karena sang pemilik mengganti bagian depan dengan wajah Mira Avanzato. Tampak ciri khas lampu depan yang mengotak, dengan fender tambahan di bagian depan.

Daihatsu Ceria/Nanda Daihatsu Ceria

Pemiliknya mengganti cat yang semula warna hitam menjadi Carnival Yellow Spies Hecker yang menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Berlanjut ke bagian samping, tak ada ubahan yang signifikan, Daihatsu Ceria milik Kris tampak minimalis dengan pelek racing Enkei berwarna putih. Di balut dengan ban profil 175/60 R14.

Pada bagian buritan, sang pemilik masih mempertahankan desain Daihatsu Ceria dengan lampu belakang yang mengotak dan spoiler kecil.

Masuk ke interior, secara keseluruhan pemilik masih mempertahankan desain bawaan dari Daihatsu Ceria, mulai dari jok hingga layout dasbor.

Daihatsu Ceria/Nanda Daihatsu Ceria

Paling menarik adalah ubahan pada sektor mesin. Di mana sang pemilik mengganti mesin berkapasitas 850 cc menjadi 660cc turbo. Meski secara kapasitas lebih kecil, namun tenaga yang dihasilkan lebih besar mencapai 63 Hp dari sebelumnya hanya 36 Hp.

Tak hanya itu, sang pemilik juga mengubah bagian transmisi dari sebelumnya manual menjadi otomatis.

Baca juga: Konsep Mobil Listrik Honda Melantai di Beijing Auto Show 2024

Secara keseluruhan modifikasi Daihatsu Ceria yang ditampilan membuat mobil ini tampil klimis dan modern.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat