vadakkuvaasal.com

Prestige Kirim Tesla Cybertruck ke Konsumen RI Tahun Depan

Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan di Indonesia
Lihat Foto

JAKARTA, - Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim menyampaikan, bahwa saat ini pemesanan pikap listrik futuristik Tesla Cybertruck sudah cukup banyak di pasar dalam negeri.

Kendati masih sungkan merincikan jumlahnya, importir umum ini berjanji akan mulai melakukan pengiriman pertama pada pertengahan semester pertama tahun depan.

"Sekarang indennya sudah lumayan banyak (Cybertruck). Mungkin di pertengahan semester tahun depan sudah bisa dikirim," katanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024) malam.

Baca juga: Rakata Tambah Jarak Tempuh Motor Listrik di PEVS 2024

Tesla CybertruckDok. Tesla Tesla Cybertruck

"Harusnya tahun ini (dikirim), tetapi ada delay dari sana," lanjut Rudy.

Rudy menambahkan, Indonesia juga akan menjadi salah satu negara pertama yang menerima Cybertruck dengan setir kanan di dunia. Sebab sejauh ini mobil hanya diproduksi setir kiri saja karena sasaran pasarnya kebanyakan di kawasan Eropa.

"Kemudian juga dimensi mobil sudah dikecilkan 5 persen dari produksi awal supaya bisa digunakan di jalanan. Jadi, nanti bisa dipakai sebagai mobil penumpang," ucap dia.

Namun, ketika ditanya soal penyesuaian spesifikasi dan harga pasti Cybertruck di Indonesia, dirinya belum bisa mejelaskan secara pasti. Sebab semua kemungkinan bisa terjadi sebelum kendaraan masuk jalur produksi dan siap kirim.

Sebelumnya, Rudy menyatakan bahwa estimasi harga awal dari Cybertruck untuk pasar dalam negeri adalah Rp 1,8 miliar. Harga tersebut diungkapkannya ketika kali pertama mobil diperkenalkan di dunia, yakni pada 2021.

Baca juga: Neta V II Meluncur di PEVS 2024, Harga Perkenalan Rp 200 Jutaan

Tesla CybertruckDok. Tesla Tesla Cybertruck

"Konsumen yang pesan campur-campur, tidak hanya dari Jakarta. Unit baru datang 2022 ya, untuk DP itu Rp 100 juta," kata Rudy kala itu.

Dari brosur yang diberikan Rudy, terdapat tiga pilihan motor dari Tesla Cybertruck. Mulai dari Single Motor RWD dengan daya tempuh 402 km dan daya towing 3.401 kg, Dual Motor AWD dengan jarak tempuh 82 Km dan daya towing 4.535 kg.

Sementara yang paling buas atau bertenaga, Cybertruck Tri Motor AWD. Daya jelajahnya diklaim mencapai 800 km dengan kemampuan towing 6.350 dan mampu melesat dari titik 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik saja.

"Selain itu pada Kamis nanti kita akan launching Tesla Model 3 facelift dan Model Y," tutup dia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat