vadakkuvaasal.com

Spesifikasi Mobil Listrik Neta V-II

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pabrikan mobil listrik asal China, Neta, resmi memperkenalkan Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

Ada beberapa perbedaan antara Neta V-II dengan Neta V sebelumnya. Meski sekadar facelift, namun pemuktahiran di model baru ini terjadi pada tiga sektor yaitu eksterior, interior, dan fitur.

Baca juga: MG Maxus 9 Kembali Mejeng di PEVS 2024, Status Masih Belum Dijual

Pertama bagian eksterior, ubahan dapat dilihat dari fasia depan yang lebih agresif. Neta mengubah bentuk bumper depan. Kemudian di bawah lampu depan terdapat aksen kisi-kisi angin sebagai pemanis.

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.
/Adityo Wisnu Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

Desain pelek 16 inci juga berubah. Jika sebelumnya satu warna kini dua warna. Bentuk lampu dibuat lebih simpel dengan gaya horizontal dan menyambung antara kiri dan kanan.

Pada bagian interior ada beberapa ubahan. Pertama desain jok depan ala semi-bucket seat. Bentuk jok baru membuat posisi tubuh pengemudi jadi lebih nyaman. Detail ornamen pada dasbor juga lebih dipikirkan.

Sebagai tambahan, mobil kini dibekali wireless charger, setiap kaca jendela kini pakai fitur auto up and down power window untuk memudahkan saat buka dan tutup kaca. Kemudian kaca belakang sudah dibekali wiper.

Baca juga: Rencana Serius Grup Astra Garap Pasar BEV Indonesia

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024./Adityo Wisnu Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

Neta V-II punya empat pilihan warna yaitu Milk Tea, Baby Blue, White Storm, dan Midnight Grey. Sedangkan warna interior menyesuaikan warna eksterior yaitu Optical White, Mist Blue dan Classic Black.

Bagian teknis juga ada perubahan, yaitu jika sebelumnya pakai baterai kapasitas 40,1 kWh maka di Neta V-II sebesar 36,1 kWh. Meski demikian pihak Neta menyebut jarak tempuh baterai pada dasarnya masih sama sekitar 400 km.

Tak cukup sampai di situ, perbedaan utama Neta V-II dan Neta V sebelumnya ialah di fitur. Sebab mobil yang diklaim sebagai smart SUV ini dibekali Advanced Driver Assistance System alias ADAS.

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.Foto: /Adityo Wisnu Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

Baca juga: Rakata Tambah Jarak Tempuh Motor Listrik di PEVS 2024

Ada sembilan fungsi ADAS yang tersemat di mobil yang dirakit di lokal di Bekasi, Jawa Barat ini, yaitu Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari potensi tabrakan.

Kemudian Automatic Emergency Braking (AEB) yang akan melakukan pengereman otomatis saat akan menabrak objek, hingga Front Vehicle Start Alert (FSA) yang mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan mobil.

Fitur keamanan lainnya adalah Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), hingga High Beam Assist (HBA).

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat