vadakkuvaasal.com

Trac Catat Banyak Anak Muda yang Pilih Sewa Mobil

Ilustrasi sewa mobil.
Lihat Foto

 

BOGOR, - Semenjak pandemi mulai menjadi endemi, ternyata efeknya dirasa oleh perusahaan sewa kendaraan. TRAC, perusahaan sewa kendaraan grup dari Astra melihat peningkatan signifikan pada sewa mobil lepas kunci.

Halomoan Fischer, Chief Operating Officer TRAC mengatakan, setelah pandemi, sewa kendaraan mengalami peningkatan yang eksponensial. Seperti jadi banyak orang yang mau liburan.

"Kalau dilihat hari ini, kebutuhannya banyak untuk sewa lepas kunci. Kita perhatikan banyak anak muda sekarang ada libur sedikit, jalan, pergi liburan, healing. Kita hadir di sana," kata Fischer di Bogor, Kamis (2/5/2024).

Baca juga: Sewa Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Mulai Rp 20 Jutaan per Bulan

Ilustrasi jasa sewa mobilhttps://nabatransport.com/ Ilustrasi jasa sewa mobil

Fischer menjelaskan, anak muda punya karakter yang berbeda dengan generasi yang lebih mapan. Mereka cenderung senang sewa lepas kunci, tanpa driver.

"Mereka lebih bebas, mereka pergi ramai-ramai jadi lebih murah. Sekarang juga ada Google Maps, tiba-tiba jadi expert, tahu ke mana-mana. Beda dengan dulu, di mana driver jadi sumber informasi, sekarang sudah ada semua di internet," kata Fischer.

Baca juga: Suzuki Jimny Katana Listrik Hasil Konversi SMK Hadir di PEVS 2024


Cuma memang, menyewakan mobil lepas kunci ini sangat bersiko. TRAC punya cara sendiri agar bisa menghindari kemungkinan adanya mobil dibawa kabur dan sebagainya.

"Bicara lepas kunci, memang sulit, memastikan yang sewa mobil itu aman, mobil tidak hilang. Kita masuk dengan teknologi, Know Your Costumer (KYC) namanya, dengan itu kita tahu (memastikan aman atau tidak orangnya)," ucap Fischer.

Sewa kendaraan lepas kunci ini juga sangat diminati saat mudik lebaran 2024. Dulu, lepas kunci terbatas, cuma untuk internal saja. Tapi dua tahun terakhir sudah terbuka untuk umum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat