vadakkuvaasal.com

Ibid Kasih Trik Bisa Menang Lelang Mobil Lawan Pedagang

Proses lelang di balai lelang Ibid, Jakarta.
Lihat Foto

BOGOR, - Lelang mobil langsung ke tempatnya memang masih belum jadi pilihan orang yang cari mobil bekas. Market place atau ke diler masih jadi pilihan utama para pembeli tersebut.

Padahal, lelang pun terbuka buat siapa saja, bukan cuma untuk diler atau pedagang. Perorangan pun bisa datang ke balai lelang dan cuma beli satu mobil saja.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid) mengatakan, persepsi balai lelang cuma untuk pedagang atau diler masih besar. Padahal perorangan juga bisa ikut serta.

Baca juga: Masyarakat Bisa Titip Jual Motor dan Mobil Bekas di Balai Lelang Ini

Peserta lelang di balai lelang Ibid, Jakarta. / GHULAM M NAYAZRI Peserta lelang di balai lelang Ibid, Jakarta.

"Memang persepsi lelang dikuasai showroom, pedagang, itu kuat. Faktanya, hampir 80 persen konsumen kita dari showroom," kata Doxa di Bogor, Kamis (2/5/2024).

Punya rencana meningkatkan konsumen perorangan untuk datang ke balai lelang, Ibid sekarang bekerja sama dengan grup Astra lainnya. Jadi ada kemudahan buat perorangan dalam hal membayar.

"Untuk payment, kita tambah dari grup finance kita, itu Astra Pay. Kita mau memperbesar individual di lelang. Kita juga ada kerja sama dengan Toyota Astra Finance," ucap Doxa.

Baca juga: SUV Listrik Terbaru Seres Meluncur di GIIAS 2024


Doxa meyakinkan kalau ambil mobil di balai lelang, harganya pasti di bawah pasar. Alasannya, mobil dibeli apa adanya, serta kalau lawan pedagang, sebenarnya bisa saja menang dengan mudah.

"Kalau kita pemakai, pasti naik Rp 500.000 saja bisa menang. Pedagang akan berhenti ketika untungnya sudah tidak ada," kata Doxa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat