vadakkuvaasal.com

Bahas Performa dan Konsumsi BBM Haval H6 HEV

Haval H6 HEV
Lihat Foto

JAKARTA, - Usai membahas perbedaan eksterior, interior dan fitur. kali ini akan membahas tentang performa dan konsumsi bahan bakar Haval H6 HEV.

Data di atas kertas, Haval H6 HEV mengusung mesin 1.499 cc 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 147 Tk pada 5.500-6.000 Rpm, dan torsi maksimal 230 Nm pada 1.500-4.000 Rpm.

Mesin bensin tersebut dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 174 Tk dan torsi 300 Nm.

Kalau digabungkan, mesin dan motor listrik Haval H6 HEV bisa menghasilkan tenaga hingga 239 Tk dan torsi 530 Nm.

Baca juga: Perbaikan Mesin Mobil yang Bunyi Kasar Tanpa Harus Turun Mesin

Bicara soal konsumsi BBM, sempat melakukan pengetesan pada Haval H6 HEV. Metode pengujian dilakukan secara sederhana, yakni dengan berkendara berkeliling Jakarta dengan jarak dan gaya berkendara sehari-hari.

Mesin Haval H6 HEV/Nanda Mesin Haval H6 HEV

Sedangkan pengukuran berpatok pada multi information display (MID) yang ada pada panel instrumen dan diisi dengan bahan bakar RON 92.

Hasil konsumsi bahan bakar Haval H6 HEV mendapatkan angka 7,1 liter/100 Km atau 14 kilometer per liter (kpl) setelah menempuh jarak 62,7 Km.

Kondisi jalan yang dilalui didominasi kemacetan pada jam pulang kantor dengan rute dari Jakarta Barat, Selatan, lalu lanjut ke Jakarta Timur.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Murah per Mei 2024, Mulai Rp 135 Juta

Hasil konsumsi BBM itu bisa dibilang irit. Salah satu hal yang membuat mobil ini hemat bahan bakar adalah teknologi hybrid yang tersemat pada mesin 1.499 cc.

Namun, tentu saja angka tersebut tidak bisa dijadikan patokan, mengingat banyak faktor yang mempengaruhi masalah konsumsi bahan bakar.

Mulai dari kondisi jalan, jarak tempuh, gaya berkendara, bahan bakar yang digunakan, kondisi kendaraan, beban barang yang dibawa di kabin, dan sebagainya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat