vadakkuvaasal.com

Intip Spesifikasi Ducati DesertX Rally yang Rilis Hari Ini

Ducati DesertX Rally 2024
Lihat Foto

YOGYAKARTA, - Ducati Indonesia berencana meluncurkan motor cross DesertX Rally hari ini, Sabtu (4/5/2024) dalam acara We Ride As One di Prambanan, Yogyakarta.

Motor ini merupakan pembaruan dari tipe sebelumnya. Sehingga secara tampilan tidak ada perbedaan yang signifikan. Justru pembaruan terasa dari sektor suspensinya.

Untuk menunjang kegiatan petualangan, DesertX Rally memakai suspensi KYB yang kemampuannya lebih tinggi baik di depan dan belakang. 

Baca juga: Naik Podium Kedua di Jerez, Marquez Semakin Nyaman dengan Ducati

Ducati DesertX Rally 2024VISORDOWN.com Ducati DesertX Rally 2024

Pada suspensi depan, bagian dalamnya memakai komponen dari DLC, membuatnya lebih minim gesekan. Garpu depan ini juga sudah punya setelan lengkap dengan tambahan travel 20 mm sehingga kemampuannya mencapai 250 mm.

Tak hanya itu, suspensi depan juga diklaim lebih ringan. Sedangkan yang belakang, stroke juga bertambah 20 mm, yang totalnya bisa 240 mm dan lebih kaku.

DesertX Rally juga telah dilengkapi Ohlins steering damper. Geometri juga diubah sedikit dengan pemasangan billet clamps, yang diklaim cocok saat dikombinasi dengan suspensi yang travel-nya lebih panjang.

Baca juga: Berhasil Podium, Marquez Akui Motor Ducati Luar Biasa

Ducati DesertX Rally 2024VISORDOWN.com Ducati DesertX Rally 2024

Sistem pengereman hampir sama dengan DesertX yang memakai kaliper Brembo M50 dengan cakram ganda 320 mm di depan. Sedangkan di belakang, ukuran cakramnya 265 mm dengan kaliper Brembo dua piston.

Sedangkan di sisi mesin, masih sama dengan yang standar yakni menggunakan mesin berkubikasi 937 cc Testastretta yang menghasilkan tenaga 108 TK dan torsi 92 Nm.

Tangki BBM 21 liter dengan opsi tambahan delapan liter yang dipasang ke jok.

Baca juga: Cara Ducati Meredakan Tensi Antara Bagnaia dan Marquez

Untuk spesifikasi lebih lengkap dan banderolnya hingga saat ini belum diumumkan secara resmi menunggu waktu peluncuran yang akan berlangsung hari ini.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat