vadakkuvaasal.com

Okupansi Bus Double Decker DAMRI Diklaim Tembus 80 Persen

Bus tingkat DAMRI
Lihat Foto

JAKARTA, – Bus Double Decker DAMRI berjuluk “Imperial Suites” rupanya banyak diminati masyarakat sejak beroperasi pertama kali pada Februari 2024.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, mengatakan, selama dia bulan beroperasi terdapat kenaikan okupansi yang signifikan dari Bus Imperial Suites.

"Bus Double Decker DAMRI yang saat ini beroperasi pada rute Jakarta - Surabaya - Malang PP tersebut diminati masyarakat khususnya pada akhir pekan dan libur panjang," ujar Pohan, dalam keterangan tertulis (3/5/2024).

Baca juga: Daftar Harga Mobil Murah per Mei 2024, mulai Rp 135 Juta

Bus Imperial Suites DAMRIDok. DAMRI Bus Imperial Suites DAMRI

“Untuk kelas sleeper sangat ramai peminat, biasanya sudah habis terjual seminggu sebelum keberangkatan,” kata dia.

Minat masyarakat yang tinggi tersebut tentunya tidak terlepas dari berbagai fasilitas yang disediakan DAMRI untuk menambah kenyamanan perjalanan para pelanggan.

Fasilitas tersebut di antaranya ruang tunggu khusus di titik keberangkatan hingga tersedia WiFi dan pelayanan dari pramugari atau pramugara selama perjalanan.

Baca juga: Efek Buruk Sering Menggeser Tuas Transmisi Mobil Matik

Sementara itu, sampai dengan 3 Mei 2024, DAMRI mencatatkan load faktor Bus Double Decker untuk kelas sleeper rata-rata lebih dari 80 persen dan untuk kelas royal rata-rata lebih dari 60 persen.

Bus Imperial Suites berkapasitas 30 royal seat dan 6 sleeper seat kabarnya mencatatkan kinerja signifikan pada periode mudik lebaran 1445 H/2024 M.

Atas minat dan antusias masyarakat yang tinggi terhadap Bus Imperial Suites, Pohan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi pelanggan DAMRI dan menggunakan bus ini.

Baca juga: Jokowi Pastikan Pabrik Baterai Mobil Listrik Beroperasi Bulan Depan

Ilustrasi bus sleeper DAMRIDok. DAMRI Ilustrasi bus sleeper DAMRI

“DAMRI akan terus melakukan pembenahan terhadap Bus Double Decker kami untuk melayani pelanggan dengan lebih baik lagi,” ucap Pohan.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba Bus Imperial Suites DAMRI, dapat memesan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apps Store.

Kemudian memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Pool DAMRI Malang atau Terminal Bungur Asih untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Baca juga: Kehadiran BYD Tidak Pengaruhi Penjualan Tesla di Indonesia

Bus Tingkat DAMRIInstagram @tentrembusofficial Bus Tingkat DAMRI

Tarif normal yang berlaku untuk layanan Bus Double Decker DAMRI adalah Rp 610.000 untuk kelas sleeper dan Rp 510.000 untuk kelas Royal pada rute Jakarta-Surabaya PP.

Adapun untuk rute Jakarta-Malang PP tarifnya Rp 640.000 untuk kelas sleeper dan Rp 540.000 untuk kelas Royal.

Sebagai informasi, bus Imperial Suites berangkat dari Jakarta dan Malang pukul 18.00 WIB, serta pukul 20.00 WIB dari arah Surabaya menuju Jakarta

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat