vadakkuvaasal.com

Penjelasan Chery Soal Audio Sony di Mobil Omoda

Chery Omoda E5
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Sejak diluncurkan, Chery Omoda 5 mendapat respons positif dari konsumen otomotif di Indonesia.

Selain dibekali dengan tampilan yang sporty dan futuristis, sport utility vehilce (SUV) asal China ini juga dibekali dengan ragam fitur menarik di kelasnya.

Salah satunya adalah entertainment yang sudah menggunakan audio dari Sony, sehingga bisa memanjakan telinga pengemudi dan penumpang saat mendengarkan musik.

Namun, baru-baru ini beredar video di media sosial yang mempertanyakan terkait audio yang digunakan untuk unit Chery Omoda. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram bernama cartenersaudio.jakarta.

Baca juga: Yamaha Nmax dan Aerox Laris di Yogyakarta dan Jateng

Dalam video itu, seorang pria menjelaskan bahwa audio yang digunakan oleh Chery tidak memiliki emblem Sony di bagian speakernya. Tulisan Sony hanya tersemat pada door trim.

Untuk Chery Omoda sudah kita bongkar pintunya bagian speakernya. Tadi saya lihat di bagian doortrimnya ada tulisan Sony, tapi begitu kita bongkar speakernya sama sekali tidak ada tulisan Sony sih semuanya. No branded seperti ini ya. Jadi saya bingung dari sistem audio Chery Omoda ini apakah yang Sony itu full high spect atau seri paling tinggi. Tapi yang walaupun ada tulisan Sony kita tidak menemukan ada DSP ampli disini atau subwoofer atau speakernya memang buatan Sony,” ucap pria dalam video tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AUDIO MOBIL PEREDAMAN SUARA | BBM | HYBRID | EV | ISO9001 (@cartensaudio.jakarta)

Menanggapi hal ini, Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia menegaskan bahwa sistem audio Chery Omoda memang sudah menggunakan merek Sony.

“Memang standar original equipment manufacturer (OEM) Sony seperti itu. Itu ada barcode diterjemahkan, itu merek Sony,” kata Rifkie, kepada , Selasa (7/5/2024).

Baca juga: Harga MPV Mewah Bekas per Mei 2024, Alphard mulai Rp 139 Jutaan

“Komponennya seperti itu, yang mana ini masuk kategorinya untuk produksi masal di pabrik makanya logo nya cukup diluar dikasihnya,” lanjutnya.

Menurut Rifkie, semua trim Omoda sudah menggunakan audio Sony sebagai standar.

“Semua tipe (sudah menggunakan audio Sony),” kata Rifkie.

Sebagai informasi, saat ini Chery menjual Omoda dengan beberapa pilihan model. Mulai dari Z, RZ, GT, dan EV. Menyoal harga dibanderol mulai Rp 342 juta sampai Rp 488,8 juta.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat