vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik yang Benar Saat di Tanjakan | Maling Ban Mobil, Di Mana Peran Petugas Parkir? | Tips Cegah Ban Mobil Dicuri Saat Kondisi Parkir

Tuas Transmisi Wuling New Almaz RS
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pembaca yang ingin tahu posisi tuas transmisi mobil matik yang benar saat di tanjakan. Kemudian, banyak juga yang mempertanyakan di mana peran petugas parkir ketika ada maling ban mobil.

Selain itu, tak sedikit pula pembaca yang ingin mengetahui tips mencegah ban mobil dicuri saat kondisi parkir. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (10/5/2024):

1. Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik yang Benar Saat di Tanjakan

Beberapa aksi Tukang Ganjel yang kerap ada di Tanjakan Ciburial, Nagreg, Kabupaten Bandung Jawa Barat, pada Senin (24/4/2023)KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Beberapa aksi Tukang Ganjel yang kerap ada di Tanjakan Ciburial, Nagreg, Kabupaten Bandung Jawa Barat, pada Senin (24/4/2023)

Libur panjang Kenaikan Yesus Kristus 2024, cuti bersama dan akhir pekan ini, tidak sedikit dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke daerah puncak menggunakan mobil.

Untuk itu, bagi masyarakat yang berlibur ke daerah puncak dengan jalanan menanjak menggunakan mobil matik, pastikan memposisikan tuas transmisi dengan benar agar kendaraan kuat nanjak.

Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik yang Benar Saat di Tanjakan

2. Ini Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Pengguna Mobil Matik

Release button pada tuas transmisi mobil matik/STANLY RAVEL Release button pada tuas transmisi mobil matik

Sekilas mengoperasikan mobil matik tidaklah susah pasalnya pengemudi hanya perlu memindahkan tuas transmisi ke D dan memainkan pedal rem dan gas saja untuk melaju. Namun, bila hendak mendapati transmisi pada mobil matik pengguna harus mengoperasikannya dengan benar.

Hermas Efendi Prabowo, Pemilik Worner Matic bengkel Spesialis Transmisi Otomatis Bintaro mengatakan cara pengoperasian transmisi yang benar bisa meningkatkan kenyamanan dan memperpanjang usia komponen transmisi matik.

Baca juga: Ini Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Pengguna Mobil Matik

3. Maling Ban Mobil, Di Mana Peran Petugas Parkir?

Aksi pencurian ban di ITC Cempaka Masinstagram.com/romansasopirtruck Aksi pencurian ban di ITC Cempaka Mas

Belum lama ini video viral di media sosial memperlihatkan Daihatsu Sigra yang kemalingan di area parkir pusat perbelanjaan, tepatnya di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Kasusnya menarik sebab yang dimaling bukan kaca spion melainkan tiga buah ban beserta pelek mobil tersebut. Padahal dijelaskan bahwa sang pemilik baru meninggalkan mobil lebih kurang selama 20 menit.

Baca juga: Maling Ban Mobil, Di Mana Peran Petugas Parkir?

4. Pencurian Ban Saat Mobil Lagi Parkir Makin Canggih

Pencurian ban dan pelek di Medaninstagram.com/medantalk Pencurian ban dan pelek di Medan

Kasus pencurian ban mobil kembali terjadi di parkiran ITC Cempaka Mas. Kali ini tiga ban diambil dalam waktu kurang dari 30 menit dan dibawa kabur oleh pencurinya.

Kejadian seperti ini memang bukan yang pertama kali terjadi. Bahkan di beberapa daerah seperti Medan, Sumatera Utara, kasus pencurian ban sangat marak terjadi.

Baca juga: Pencurian Ban Saat Mobil Lagi Parkir Makin Canggih

5. Tips Cegah Ban Mobil Dicuri Saat Kondisi Parkir

Aksi pencurian ban di ITC Cempaka Masinstagram.com/romansasopirtruck Aksi pencurian ban di ITC Cempaka Mas

Kejadian pencurian ban dan pelek mobil belum lama ini terjadi di parkiran ITC Cempaka Mas, Jakarta. Pemilik Daihatsu Sigra harus kehilangan ketiga ban karena dicuri.

Sebelumnya, kejadian pencurian seperti ini jamak terjadi di Sumatera Utara. Lalu pernah juga kejadian di daerah Bogor, di mana mobil yang parkir di pinggir jalan dan kehilangan semua bannya.

Baca juga: Tips Cegah Ban Mobil Dicuri Saat Kondisi Parkir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat