vadakkuvaasal.com

Dorna Sports Sebut Ada Pabrikan yang Mau Masuk MotoGP

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Saat ini, MotoGP hanya diikuti oleh lima pabrikan, yakni Honda, Yamaha, Ducati, Aprilia, dan KTM. Kabarnya, akan ada satu pabrikan lagi yang mau bergabung.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, mengonfirmasi bahwa MotoGP telah didekati oleh pabrikan baru setelah mengumumkan regulasi terbaru untuk musim 2027. Namun, Ezpeleta tidak mau menyebutkan nama perusahaan tersebut.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Perancis 2024, Sprint Race Pukul 20.00 WIB

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa BMW tertarik untuk mengambil alih slot grid bekas Suzuki. BMW sendiri juga sudah mengumumkan pihaknya tertarik untuk ke MotoGP, tapi setelah sukses di World Superbike (WorldSBK).

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. @bestia23 Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

“Kami telah didekati oleh berbagai pabrikan, tetapi jelas semua orang menunggu untuk mengetahui aturan teknis untuk masa depan,” kata Ezpeleta, dikutip dari Crash.net, Sabtu (11/5/2024).

“Kami sangat senang dengan lima pabrikan yang terlibat di MotoGP saat ini. Ini adalah kolaborasi yang luar biasa. Cara kami berbicara dengan mereka semua dan bagaimana mereka membantu kami dalam pembuatan aturan baru," ujar Ezpeleta.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Perancis 2024, Martin Masih yang Tercepat

Toprak Razgatlioglu saat sesi tes World Superbike (WorldSBK) 2024 menggunakan BMW M 1000 RRDok. @toprak_tr54 Toprak Razgatlioglu saat sesi tes World Superbike (WorldSBK) 2024 menggunakan BMW M 1000 RR

Ezpeleta mengatakan, ada beberapa pabrikan yang menunjukkan ketertarikan untuk menjadi bagian dari kejuaraan di masa depan. Tentu saja, identitasnya akan dirahasiakan untuk saat ini.

Banyak yang menganggap peraturan untuk musim 2027 akan mengundang pabrikan baru. Pasalnya, ada beberapa pembatasan teknologi yang diterapkan, sehingga bisa menekan biaya pengeluaran pabrikan yang berkompetisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat