vadakkuvaasal.com

Prototipe Tesla Roadster RR Dijual, Satu-satunya di Dunia

Tesla Roadster RR
Lihat Foto

JAKARTA, - Sebelum memproduksi mobil listrik secara massal, Tesla terlebih dahulu membuat prototipe, yakni Tesla Roadster. Mobil tersebut hanya ada satu di dunia dan sekarang dijual.

Dikutip dari Electrek.co, Minggu (12/5/2024), Tesla Roadster Sport dengan paket performa ini memiliki nomor rangka 1124. Awalnya, mobil ini dibeli dari Tesla pada 2012.

Baca juga: New Tesla Model 3 Highland Hadir di Indonesia

Kemudian, mobil listrik ini hancur dalam kecelakaan dan diambil kembali oleh Tesla. Lalu, mobil tersebut diperbaiki dan dibangun kembali.

Tesla Roadster RRDok. Electrec.co Tesla Roadster RR

Setelah diperbaiki dan dibangun kembali secara internal oleh Tesla, Joost de Vries yang merupakan VP Service Tesla pada saat itu memiliki ide untuk mengembangkan paket performa untuk Tesla Roadster.

Harapannya, akan ada banyak konsumen yang membeli paket performa tersebut untuk mobil listriknya. Namun, proyek tersebut tidak pernah dirilis pada akhirnya.

Baca juga: Tesla Cybertruck Versi Tiongkok, Tenaga Diklaim 1.305 TK

Namun, Tesla sudah membuat prototipe untuk Roadster yang kabarnya diberi nama "Roadster RR" atau "Roadster E-Sport". Seluruh bodi dilapisi dengan lapisan bening dan bukannya dicat, membuat serat-serat serat karbon terlihat di semua panel bodi kecuali bumper yang terbuat dari plastik.

Tesla Roadster RRDok. Electrec.co Tesla Roadster RR

Roadster memiliki bodi serat karbon secara normal, tetapi biasanya dicat, dengan serat karbon hanya terlihat pada roll bar dan mungkin beberapa bagian bodi lainnya.

Paket ini diusulkan seharga 30.000 dolar AS, dan mencakup beberapa peningkatan performa. Namun, proyek ini tidak pernah selesai karena perubahan kepemimpinan, sehingga tidak pernah ditawarkan kepada publik, dan akhirnya hanya menjadi prototipe.

Tesla Roadster RRDok. Electrec.co Tesla Roadster RR

Paket performa tersebut terdiri dari Tarox Italian Perfomance Brake pada bagian depan dan belakang, Custom ABS Flash dengan Tarox Braking System, Hollinger Limited Slip Differential, Custom Tuned Bilstein Performance Sport Suspension, dan lainnya.

Dengan baterainya telah mati, mobil tersebut diberi paket “Roadster 3.0” 80 kWh yang baru, dan telah dikendarai kurang dari 160 Km dengan baterai baru. Jika tidak, mobil ini memiliki total jarak tempuh sekitar 31.600 mil, yang sebagian besar digunakan sebelum pengerjaan ulang selesai.

Namun, belum diketahui berapa banderol yang akan diberikan pada mobil listrik berperforma tinggi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat