vadakkuvaasal.com

Masalah Sumbu Belakang, Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia

Chery Omoda 5 Tipe Z
Lihat Foto


JAKARTA, - PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 420 unit Chery Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) di Indonesia.

Langkah ini dilakukan usai Chery Sales Indonesia (CSI) menerima hasil investigasi dari Chery Internasional, yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu.

Baca juga: Konsumsi BBM Keeway Benda V252C, Satu Tangki Tembus 500 Km

"Berdasarkan hasil investigasi tersebut, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan kami berhasil mengidentifikasi 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia," tulis Chery dalam keterangan resmi, Senin (13/5/2024).

Chery Omoda 5 Tipe Z/STANLY RAVEL Chery Omoda 5 Tipe Z

Recall disebut sebagai komitmen Chery untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara pemilik produk Chery di Indonesia.

"Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di Dealer Chery terdekat," tulis keterangan.

Chery mengatakan, 420 unit tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Baca juga: Ini Sanksi jika Bus Pariwisata Tidak Melakukan Uji Kir Berkala

"Chery Sales Indonesia selaku APM Chery di Indonesia selalu menempatkan keselamatan sebagai hal yang paling utama, dan kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang transparan dan akuntabel," tulis keterangan.

Chery Omoda 5 Tipe Z/STANLY RAVEL Chery Omoda 5 Tipe Z

Baca juga: BYD Luncurkan e-Platform 3.0 Evo, Jauh Lebih Canggih

Chery memastikan penarikan ini hanya berlaku untuk 420 unit Omoda 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada produk Chery yang lain.

"Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen. Kepuasan dan kepercayaan konsumen juga menjadi prioritas dari Chery," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan untuk menghubungi Chery call center di 08-001-797979

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat