vadakkuvaasal.com

Untuk Pertama Kalinya di Musim Ini, Quartararo Merasa Kompetitif

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Fabio Quartararo mampu menunjukkan performa yang mengesankan pada MotoGP Perancis 2024 di Sirkuit Le Mans. Tapi, itu sebelum dirinya terjatuh. Untuk pertama kalinya di musim ini, Quartararo merasa dirinya kompetitif.

Salah satu pebalap tuan rumah ini berhasil langsung masuk sesi kualifikasi Q2. Saat sesi kualifikasi, Quartararo sanggup mengamankan posisi kedelapan untuk start.

 Baca juga: Helm Spesial Fabio Quartararo buat MotoGP Perancis 2024

Saat balapan utama, pebalap Yamaha ini bisa bertahan dengan para rivalnya di sepuluh besar. Quartararo bahkan sempat berada di posisi keenam sebelum dirinya terjatuh saat balapan tersisa sepuluh lap.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024@mj_photogp Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

"Sejujurnya, saya senang. Saya senang, karena ini adalah balapan pertama di tahun ini di mana saya merasa kompetitif dan saya bersaing dengan pebalap lain yang biasa saya lawan di masa lalu, seperti Aleix (Espargaro)," ujar Quartararo, dikutip dari Motorsport.com, Senin (13/5/2024).

"Saya melihat Maverick (Vinales) dan Marc (Marquez) di depan saya. Sepuluh lap terakhir, saya terjatuh," kata Quartararo.

Baca juga: Pedrosa Naik Podium MotoGP Spanyol karena Quartararo Kena Penalti

Quartararo mengatakan, dia telah memberikan segalanya sebelum akhirnya terjatuh. Dia juga menyebutkan bahwa Yamaha mencoba setelan yang baru pada motornya.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024@mj_photogp Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

Menurut Quartararo, setelan terbaru ini hanya membuat motor sedikit lebih baik. Tapi, itu cukup memberikan dampak yang positif dan setelan ini akan menjadi acuan untuk ke depannya.

"Kami melakukan perubahan besar-besaran pada motor yang tim harapkan untuk saya katakan 'ini benar-benar berbeda' atau 'buruk' atau semacamnya. Mereka berharap saya merasakan perbedaan besar, tetapi saya merasakan perbedaan kecil dengan cara yang lebih baik,” ujarnya.

Saat ini, Quartararo baru mengumpulkan 25 poin setelah lima seri berlalu. Posisinya di klasemen sementara MotoGP 2024 berada di peringkat ke-12.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat