vadakkuvaasal.com

Menanti Kehadiran GWM Ora 03 di Indonesia

ORA 03 di pameran GIIAS 2023
Lihat Foto

JAKARTA, - Great Wall Motors (GWM) membawa tiga merek mobil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Salah satunya adalah Ora yang hadir dengan model 03, yang punya tampilan retro futuristis.

Pada saat itu, Ora 03 hanya sekadar dipamerkan saja dan belum dijual untuk konsumen Indonesia.

Sales and Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (GWM) Rendi Radito mengatakan, usai dipamerkan di ajang GIIAS 2024, Ora 03 bakal segera dipasarkan di Indonesia. Rencananya pada kuartal keempat 2024.

Baca juga: Wuling Tanggapi Pabrikan Lain yang Ikutan Kasih Garansi Seumur Hidup

“Tahun ini kita akan tetap menjual Ora seperti komitmen kami. Saat ini kami sedang menggodok formula baik harga maupun strategi yang tepat untuk Ora, karena kami paham segmen ini akan cukup meriah,” kata Rendi, saat ditemui di Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

“Mudah-mudahan di tahun ini kuartal keempat, bahkan harusnya bisa lebih cepat bisa kami hadirkan,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Ora 03 nantinya juga akan diproduksi di Indonesia. Menggunakan fasilitas perakitan hasil kemitraan Inchcape bersama Indomobil Group yang terletak di Wanaherang, Gunung Putri.

Mobil listrik Ora 03 segera meluncur di GIIAS 2023/Adityo Mobil listrik Ora 03 segera meluncur di GIIAS 2023

Bicara soal spesifikasi, Ora 03 memiliki dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.596 mm, jarak sumbu roda 2.650 mm, dan jarak tertinggi dari tanah 145 mm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof dan antena sirip hiu sehingga meski memiliki desain retro, mobil ini sarat fitur modern.

Desain interior mobil ini cukup menarik dengan pilihan warna kalem cerah. Kemudian, banyak juga bagian yang sudah dibalut kulit alias soft touch sehingga tampak berkelas.

Baca juga: Ingat, Saat Mengemudi Posisi Duduk Tidak Boleh Sembarangan

Bagian dasbor, terdapat dua layar yang menyatu sebagai panel meter dan head unit. Tuas transmisinya juga model knop putar menonjolkan nuansa modern.

Terdapat teknologi Ora Pilot Safety, yang meliputi beberapa fitur, seperti Blind Spot Detection, Front Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan lainnya pada tipe tertingginya.

Mobil listrik ini memiliki tenaga maksimal 143 Tk dan torsi 210 Nm. Dari kedua tipe Ultra dan Pro menggunakan suspensi Macpherson Independen dan digerakkan oleh roda depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat