vadakkuvaasal.com

Populasi Mobil Subaru di Batam Terbesar Nomor 2 di Indonesia

Subaru Indonesia bekerja sama dengan BCA untuk memudahkan kepemilikan kendaraan Subaru pada BCA Expoversary 2024.
Lihat Foto

TANGERANG, - Saat ini populasi mobil Subaru paling banyak masih berada di Pulau Jawa khususnya di DKI Jakarta. Tapi penyandang nomor dua rupanya bukan kota besar di Jawa melainkan Sumatera.

Marketing & Public Relation General Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan, mengatakan,  populasi Subaru terbesar kedua di Indonesia berada di Batam, Kepulauan Riau.

Hal itu yang membuat Subaru Indonesia mementingkan pembukaan diler di Batam.

Baca juga: Alasan Alva Tak Pakai Sistem Swap Buat Baterai Motor Listrik

JDM Run Time Attack yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah rampung Selasa (30/4/2024).Dok. Subaru JDM Run Time Attack yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah rampung Selasa (30/4/2024).

"Batam carpark-nya paling banyak kedua setelah Jakarta," kata Ismail di Tangerang, Banten, Kamis (16/5/2024).

"Carpark itu adalah unit yang masih beroperasi di jalanan, dari data nomor polisi kendaraan terbesar kedua (di Indonesia) ialah batam untuk merek Subaru," katanya.

Namun demikian Ismail tidak bisa merinci jumlah populasi mobil Subaru di Batam karena data tersebut bersifat rahasia.

Subaru melansir edisi spesial Subaru WRX S4 STI Sport di Tokyo Auto Salon 2024.Foto: Carscoops Subaru melansir edisi spesial Subaru WRX S4 STI Sport di Tokyo Auto Salon 2024.

Baca juga: Fanatisme Pengguna Subaru di Indonesia

"Berapanya kita tidak bisa bicara, sebab carpark ialah data confidential milik APM," ujarnya.

Ismail mengatakan, merek Subaru cukup diterima di Batam bahkan sebelum merek asal Prefektur Gunma, Jepang, itu berada di bawah kendali Plaza Auto Mega sebagai APM Subaru saat ini.

 "(Sebelumnya) Subaru XV, yaitu pendahulunya Crosstrek kalau sekarang saat ini paling laris ialah Forester (sejak kepemilikan Plaza Auto Mega tahun 2022)," kata Ismail.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat