vadakkuvaasal.com

Jawaban Toyota Soal Yaris Cross NIK 2023 Menumpuk di Diler

Toyota Yaris Cross mulai dikirim ke diler-diler
Lihat Foto

JAKARTA, - Toyota Yaris Cross cukup banyak penggemarnya di Indonesia. Namun demikian, di sebagian diler ternyata masih menumpuk Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) atau produksi 2023.

Pada video yang diunggah oleh akun Proleevo Channel, Minggu (2/6/2024), disebutkan bahwa di pertengahan tahun ini sisa stok Yaris Cross NIK 2023 masih ada di diler Astrido Toyota Karawaci. Stok tahun lalu ini dijual dengan diskon yang besar.

Baca juga: Toyota Jepang Belum Bisa Pastikan Pengiriman Kembali Yaris Cross

Redaksi juga mengkonfirmasinya ke beberapa tenaga penjual Toyota. Sebagian besar menyebutkan memang masih ada sisa stok dan diskon bisa mencapai Rp 45 juta.

Test Drive Yaris Cross Hybrid/Adityo Wisnu Test Drive Yaris Cross Hybrid

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa di sebagian diler memang masih tersisa Yaris Cross dengan NIK 2023.

"Betul, di beberapa diler memang masih ada stok Yaris Cross NIK 2023, namun tidak terlalu banyak," ujar Anton, saat dihubungi , Rabu (5/6/2024).

Baca juga: Skandal Yaris Cross di Jepang Dipastikan Tidak Berdampak ke Indonesia

Namun, Anton tidak mengatakan bagaimana bisa terjadinya penumpukan tersebut. Dia mengatakan, tidak ada masalah dalam hal distribusi maupun penjualan.

Toyota Yaris Cross Hybrid.Dok. Toyota Yaris Cross Hybrid.

"Saat ini, tidak ada kendala ya melihat penjualan Yaris Cross yang positif hingga 2.889 unit di Januari-April 2024," kata Anton.

Anton menambahkan, dari sekian banyak unit Yaris Cross yang terjual, ternyata varian hybrid memiliki kontribusi paling besar. Meskipun, tidak dijelaskan secara detail berapa persentasenya.

Oto Journey 2024 with Toyota Yaris Cross Hybrid Oto Journey 2024 with Toyota Yaris Cross Hybrid

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari-Maret 2024 kendaraan ramah lingkungan yang digerakkan mesin dan baterai ini naik 37,8 persen secara bulanan menjadi 4.863 unit. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar sepanjang kuartal I/2024.

Sementara Yaris Cross HEV sendiri berada di peringkat ketiga. Penjualannya selama Maret 2024 tercatat 542 unit. Saat ini, Toyota Yaris Cross dipasarkan dengan banderol mulai Rp 353,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe terendah hingga Rp 454,95 juta (OTR Jakarta) untuk tipe tertinggi.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat