vadakkuvaasal.com

BRZ Tulang Punggung Subaru Indonesia, Forester Ketiga

Subaru Indonesia bekerja sama dengan BCA untuk memudahkan kepemilikan kendaraan Subaru pada BCA Expoversary 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - Memasuki tahun ketiganya usai kembali ke pasar Indonesia, Subaru sudah mulai memetakan sederet produk kendaraan yang paling diminati.

Dari enam produk yang ditawarkan, BRZ menjadi tulang punggung penjualan. Lalu, diikuti oleh model Crosstrek dan Forester sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang dapat digunakan ke berbagai medan jalan.

Dijelaskan Marketing and Public Relation General Manager Subaru Indonesia Ismail Ashlan, hal tersebut karena produk yang dihadirkan kini lebih sesuai dengan keinginan masyarakat.

Baca juga: Produksi Subaru BRZ Dihentikan di Jepang, Apa Kabar Indonesia?

Subaru Indonesia menyelenggarakan Subaru BRZ Safety Driving Course untuk para pemilik mobil Subaru BRZ.Foto: /Adityo Wisnu Subaru Indonesia menyelenggarakan Subaru BRZ Safety Driving Course untuk para pemilik mobil Subaru BRZ.

"Terbukti saat beberapa penjualan merek mobil melambat pada Januari-April 2024, kita masih berhasil tumbuh positif (naik 18,1 persen yoy data Gaikindo) membuktikan strategi yang dijalani tepat," kata dia ditemui di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Kendati enggan untuk menyebutkan angka secara rinci, Ismail menyatakan bahwa permintaan atas BRZ sangatlah luar biasa khususnya dari para petrol head atau pecinta otomotif nasional.

Mengingat, kendaraan yang diperkenalkan tidak lama usai kedatangannya kembali itu sangat niche yaitu sedan coupe berperforma.

“Ini berkat value atau nilai di atas harga jualnya. Secara produk, BRZ ada pembandingnya tetapi pengalaman berkendara yang diberikan berbeda," ujar dia.

Sementara Crosstrek mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia karena keunggulan atas kelincahan dan keamanan dalam melintasi berbagai medan jalan, tidak terkecuali semi-offroad.

Baca juga: Pabrik Subaru Thailand dan Malaysia Tutup, Tak Pengaruh ke Indonesia

Subaru Forester HybridDoc Carscoops Subaru Forester Hybrid

Adapun Forester, yang kini tengah digencarkan kembali, memiliki keamanan dan stabilitas lebih tinggi cocok dipakai sebagai mobil harian yang bisa untuk diajak berkemah.

"Jadi masing-masing memiliki nilai lebih tersendiri dan ini berlangsung cukup baik selama hampir tiga tahun kami kembali dengan strategi baru," ujarnya.

Sebagai informasi, Subaru Forester terbaru telah meluncur di Indonesia pada Mei 2022 lalu. Saat diluncurkan, mobil ini tersedia dalam dua tipe, yaitu Forester 2.0i-L dan 2.0i-S EyeSight.

Namun pada situs resminya, kini Forester hanya menawarkan satu tipe, yakni 2.0i-S EyeSight yang dibanderol Rp 659,5 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Mobil dibekali mesin Boxer berkode FB20 berkapasitas 2.0L Naturally Aspirated (NA) yang mampu menghasilkan tenaga 153 hp pada 6.000 rpm dan torsi 196 Nm pada 4.000 rpm.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat