vadakkuvaasal.com

Spesifikasi Zeekr X, SUV Listrik Penantang BMW iX1

Zeekr X
Lihat Foto

JAKARTA, - Produsen mobil listrik asal China, Zeekr meramaikan pasar otomotif Indonesia. Merek premium Tiongkok itu akan muluncurkan dua mobil listrik pada akhir tahun 2024, yaitu Zeeker X dan Zeekr 009.

Untuk Zeekr X merupakan mobil listrik crossover/SUV lima penumpang. Segmen yang saat ini cukup banyak pemainnya di Indonesia. Pada segmen premium Zeekr X akan menantang merek Eropa semisal BMW iX1.

Baca juga: Sleeper Bus Milik PO Zafa Trans Layani Trayek Makassar - Mamuju

Meski merek China, taknologi Zeekr tak bisa dianggap sebelah mata. Zeekr X contohnya, memiliki basis yang sama dengan Smart #1 dan Volvo EX30. Bisa demikian karena Gelly Holding Group, pemilik Zeekr yang juga menaungi Volvo.

Zeekr XFoto: Zeekr Zeekr X

Struktur rancang bangun menggunakan teknologi Geely Sustainable Experience Architecture yang dibangun khusus untuk mobil listrik. Fitur keselamatannya mencakup tujuh airbag, balok anti tabrakan di bagian internal sasis.

Soal eksterior bisa dibilang Zeekr X cukup futuristik. Fasia depannya agresif dengan desain lampu depan serba sipit kemudian grilnya juga sederhana. Bergerak ke samping lekuknya terlihat dinamis dengan pilar dan atap warna hitam.

Bagian pilar C sedikit naik sehingga bagian buritan terlihat lebih “semok.” Terbukti jika dilihat dari belakang terlihat lebih berisi. Fasia belakang mengikuti konsep fasia depan dengan lampu serba sipit sebagai ciri khas.

Baca juga: PO Agra Mas Berikan Diskon Tiket Bus Rp 80.000

Dimensi Zeekr X memiliki panjang 4.432 mm, lebar 1.836, tinggi 1.566 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Dimensinya sedikit lebih kompak dari BMW iX1 dengan panjang 4.500 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.616 mm.

Zeekr XFoto: Zeekr Zeekr X

Zeekr X dibekali motor elektrik ganda yang sanggup 422 Tk dan torsi 543 Nm. Catu daya disokong baterai 66 kWh tipe NMC (nikel mangan kobalt).

Mobil dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,7 detik. Sistem pengereman memungkinkan mobil berhenti dari kecepatan 100 kpj-0 kpj dalam jarak 34,5 m.

Di China alias negara asalnya, konsumen dapat memilih dua tipe penggerak. Tipe penggerak roda depan (RWD) mampu menempuh jarak 560 km sekali isi baterai, sedangkan tipe penggerak semua roda (AWD) sejauh 512 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat