vadakkuvaasal.com

Incar Juara Musim, Pebalap TGRI Latihan Duluan di Sportsland Sugo

Persiapan balap Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia di seri pertama Japan Cup di Sirkuit Sportsland Sugo
Lihat Foto

SUGO, - Tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) akan mengikuti Japan Cup 2024. Seri perdana akan berlangsung di Sportsland Sugo, terdiri dari dua kali balapan yang berlangsung Minggu (9/6/2024).

TGRI mengandalkan Toyota GR Supra GT4 Evo dengan nomor start 39. Mobilnya nanti dikemudikan oleh dua pebalap, Haridarma Manoppo (Hari) dari Indonesia dan Seita Nonaka dari Jepang.

Buat Japan Cup 2024, TGRI incar juara. Mengingat musim lalu di GT Asia, TGRI berhasil jadi runner-up.

Baca juga: TGRI Incar Juara di Japan Cup 2024

Persiapan balap Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia di seri pertama Japan Cup di Sirkuit Sportsland Sugo/FATHAN Persiapan balap Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia di seri pertama Japan Cup di Sirkuit Sportsland Sugo

Terkait balapan yang berlangsung Minggu (9/6/2024), Haridarma sebenarnya belum punya pengalaman balapan pakai GR Supra GT4 Evo di Sportsland Sugo. Makanya, biar bisa dapat hasil maksimal, Hari sudah duluan latihan sebelum balap.

"Bulan lalu saya sudah berangkat, latihan di sirkuit Sugo dan Suzuka. Kebetulan dua sirkuit itu saya belum pernah coba," kata Hari kepada , Kamis (6/6/2024).

Hari mencoba sirkuitnya pakai mobil F4 milik Tom's. Buat Sirkuit Sugo, dibilang punya karakter yang berbeda dari sirkuit yang pernah dia coba di Jepang.

Baca juga: Mobil Penggerak Roda Depan Cenderung Susah Nanjak, Mitos atau Fakta?


"Sirkuit di sini (Jepang) banyak dan pasti ada elevasi. Mulai dari di Fuji tahun lalu ikut tes, terus balap di Okayama, kemarin saya tes di Suzuka dan Sugo, memang sirkuitnya naik-turun," kata Hari.

Lebih detail, Sugo punya trek yang pendek (panjang 3,6 Km), lebih sempit, dan punya run-off yang kecil. Latihan yang Hari lakukan satu bulan memudahkannya nanti saat latihan, kualifikasi, sampai balapan yang sebenarnya.

"Kalau trek yang naik-turun, ada patokan, blind spot istilahnya, jadi latihan membiasakan itu. Jadi nanti (saat latihan dan balapan) tidak perlu pikir racing line karena sudah tahu (saat latihan), bisa langsung coba cari waktu," kata Hari.

Sesi latihan akan berlangsung Jumat (7/6/2024). Kemudian ada kualifikasi yang dilakukan Sabtu (8/6/2024), serta dua balapan pada Minggu (9/6/2024).

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat