vadakkuvaasal.com

Andrea Dovizioso Buka Pintu untuk Kembali ke MotoGP

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Andrea Dovizioso telah resmi pensiun usai finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022).  Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Lihat Foto

JAKARTA, - Bursa transfer pebalap MotoGP untuk musim depan sedang ramai. Untuk semakin meramaikannya, Andrea Dovizioso mengaku masih membuka pintu untuk kembali ke MotoGP.

Dovizioso adalah pemenang 15 kali balapan di MotoGP dan selama bertahun-tahun menyaingi Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Tiga kali menjadi runner-up MotoGP di bawah Marquez di MotoGP, Dovizioso mengaku belum terlalu tua untuk kembali ke MotoGP.

Baca juga: Saran Andrea Dovizioso kepada Marc Marquez, Pahami Pengereman

“Saya tidak memiliki rencana apa pun, tetapi selalu menyenangkan ketika sebuah pabrikan menghubungi Anda untuk membicarakan masa depan," ujar Dovizioso, dikutip dari Crash.net, Jumat (7/6/2024).

Andrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing TeamGareth Harford Andrea Dovizioso resmi jadi pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team

"Ini adalah sesuatu yang saya alami ketika saya memutuskan untuk pensiun, tetapi saya belum siap untuk melakukan sesuatu karena saya ingin berhenti dan beristirahat," kata Dovizioso.

Dovizioso pensiun dari MotoGP pada akhir 2022, setelah dua musim bersama Yamaha. Untuk diketahui, pebalap Italia itu kini berusia 38 tahun menjelang potensi kembalinya.

Baca juga: Andrea Dovizioso Resmi Jadi MotoGP Legend

"Namun, saya selalu membiarkan pintu terbuka karena saya masih belum terlalu tua. Semua orang tahu perasaan saya yang bisa membantu mengembangkan motor. Saya benar-benar tidak tahu saat ini, masih terlalu dini, tapi pintunya masih terbuka," ujarnya.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Ducati adalah titik awal yang jelas ketika melihat ke mana Dovizioso bisa kembali, dengan Gresini berpotensi menjadi pilihan. Namun, masih ada Fermin Aldeguer yang mendapat kontrak langsung dengan Ducati.

Honda juga menjadi peluang bagus bagi Dovizioso. Khususnya, di saat belakangan ini Joan Mir terlihat mau menyerah dan kontrak Takaaki Nakagami juga belum tentu diperpanjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat