vadakkuvaasal.com

Zeekr Siapkan Model Ketiga untuk Pasar Indonesia

Zeekr 001
Lihat Foto


JAKARTA, - Zeekr berencana untuk meluncurkan dua model yaitu Zeekr X dan Zeekr 009 pada akhir tahun 2024. Kedua mobil tersebut disebut cocok untuk penetrasi awal ke konsumen Indonesia.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, selaku APM Zeekr di Indonesia mengatakan, selain dua model tersebut pihaknya juga mempertimbangkan kehadiran Zeekr 001.

Baca juga: Penyebab Rpm Tak Stabil Setelah Tuas Transmisi Matik Pindah ke D

Untuk diketahui di China Zeekr punya lima model. Zeekr X merupakan mobil SUV lima penumpang, Zeekr 009 ialah MPV listrik mewah, sedangkan Zeekr 001 berjenis shooting brake.

Zeekr 001Foto: Zeekr Zeekr 001

Secara desain mobil ini menarik karena seperti wagon dengan bagian belakang memanjang.

“Itu tahap berikut,” ujar Darwin kepada , belum lama ini.

Darwin mengatakan, jika banyak peminta prinsipal Zeekr mempertimbangkan membuat Zeekr 001 dengan setir kanan untuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia.

“Mereka sedang pelajari, saya justru ditanya mau tidak (bawa Zeekr 001). Jadi masih dipelajari apakah mau berkembang untuk setir kanan. Karena 001 itu di China setir kiri, kalau permintaan setir kanan banyak mereka pasti mau pertimbangkan,” katanya.

Baca juga: Spesifikasi Toyota GR Supra GT4 Evo TGRI untuk Japan Cup 2024

Zeekr 001Foto: Zeekr Zeekr 001

Di negara asalnya, Zeekr 001 di Tiongkok merupakan penantang Tesla Model 3 dan BYD Han EV. Mobil dibanderol mulai dari 299.000 yuan atau setara Rp 671,5 jutaan,

Zeekr 001 punya dua tipe, pertama dengan pilihan satu motor listrik penggerak belakang Rear-Wheel Drive (RWD), dan dua motor listrik berpenggerak All-Wheel Drive (AWD).

Tipe satu motor listrik RWD menghasilkan 272 Tk dan torsi 384 Nm. Sementara dua motor listrik pengerak AWD menghasilkan tenaga gabungan 544 dk dan torsi 768 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat