vadakkuvaasal.com

Ducati Indonesia Gelar Riding Experience, Undang Danillo Petrucci

Ducati Riding Experience (DRE) Holiday di Sirkuit Mandalika
Lihat Foto

MANDALIKA, - Ducati Indonesia dan Ducati Asia Pacific menggelar Ducati Riding Experience (DRE) dengan tajuk Holiday di Pertamina Mandalika International Circuit.

Gelaran internasional ini pertama kali dilakukan di Indonesia. DRE Holiday akan berlangsung dari Jumat (7/6/2024) sampai Minggu (9/6/2024) yang diisi dengan pelatihan balap serta liburan, menikmati keindahan Lombok.

Peserta yang ikut DRE Holiday datangg dari berbagai negara di Asia Pacific, seperti Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, India, Brunei, dan Vietnam.

Baca juga: Penjelasan Bos Ducati Lebih Pilih Marquez dari Martin dan Bastianini

 

Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, usai melewati garis finis Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (11/10/2020) malam WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Ducati, Danilo Petrucci, usai melewati garis finis Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

"Untuk pertama kalinya Ducati mengadakan DRE di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Kali ini dirancang dengan memadukan DRE Racetrack Academy dengan wacana liburan," kata Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia dalam keterangan resmi, Jumat (7/6/2024).

Selain itu, ada agenda khusus ketika pembukaan DRE Holiday, yakni seremoni penyerahan Desmosedici GP20 langsung dari Danilo Petrucci ke pemilik barunya, Jimmi Budhijanto.

Petrucci juga sempat melakukan victory lap yang membuatnya nostalgia dengan motornya itu di Mandalika. Pebalap yang masih aktif di WSBK ini memakai motor tersebut selama musim 2020, di mana dia juga menang di MotoGP Le Mans.

Baca juga: Mesin Mobil Alami Overheat, Ada Banyak Faktor Penyebabnya

Ducati Riding Experience (DRE) Holiday di Sirkuit MandalikaDUCATI INDONESIA Ducati Riding Experience (DRE) Holiday di Sirkuit Mandalika

"Terlebih lagi ada agenda khusus yang sangat bernilai bagi saya pribadi. Petruci terbang ke Mandalika tidak cuma jadi instruktur, tapi juga menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang membawanya ke podium Le Mans kepada saya," kata Jimmy.

Prestasinya tersebut sekaligus mencatatkan Petrucci menjadi rider pertama Ducati yang menang di sirkuit Le Mans. Sejak saat itu, Ducati Desmosedici GP20 menjadi tonggak sejarah dalam perkembangan motor Ducati Desmosedici hingga saat ini.

Jimmy bangga bisa punya motor yang memiliki sejarah panjang. Apalagi tidak sembarang orang bisa memiliki motor balap yang pernah dipakai untuk balapan di kelas Premier.

Dalam memori MotoGP 2020, motor ini akan selalu dikenang sebagai salah satu karya seni teknologi yang menggabungkan desain, performa, dan prestasi yang mengesankan.

Masih banyak lagi kegiatan seru lainnya untuk peserta selama mengikuti rangkaian DRE Holiday, seperti One-to-One session, berupa diskusi 1:1 bersama instruktur dengan akses open pit, pit station pribadi, dan lain-lain.

Ducati Indonesia dan Ducati Asia Pacific secara resmi menyambut seluruh peserta dan siap memberikan pengalaman berkendara ke tingkat selanjutnya dengan berbagi lintasan bersama para pebalap dan instruktur profesional yang mendunia.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat