vadakkuvaasal.com

Shell Gelar Diskusi Peningkatan Produktivitas Industri

Tingkatkan Produktivitas Industri di Indonesia Melalui Pelumas Gemuk, Shell Gelar ExpertConnect 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - Shell Indonesia kembali menggelar Shell ExpertConnect 2024 yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk mendiskusikan peningkatan produktivitas industri di Indonesia melalui pemanfaatan pelumas gemuk (grease) ini mempertemukan para ahli dan lebih dari 200 profesional dari berbagai kalangan industri, termasuk sektor pertambangan, pertanian (agrobisnis), konstruksi, dan manufaktur.

Mengusung tema Unlock Your Productivity Potential, kegiatan ini mengulas peran gemuk dalam mengoptimalkan potensi produktivitas industri. Untuk mendukung hal ini, Shell telah menghadirkan pelumas gemuk, Shell Gadus, yang telah melalui pengembangan teknologi selama lebih dari 80 tahun.

Sebagai informasi, di Indonesia, Shell Gadus telah digunakan di berbagai sektor industri dan telah memberikan manfaat penghematan biaya operasional yang signifikan melalui penggunaan produk gemuk yang tepat dan berkualitas tinggi.

Baca juga: Ducati Indonesia Gelar Riding Experience, Undang Danillo Petrucci

Tingkatkan Produktivitas Industri di Indonesia Melalui Pelumas Gemuk, Shell Gelar ExpertConnect 2024.DOK. Shell Tingkatkan Produktivitas Industri di Indonesia Melalui Pelumas Gemuk, Shell Gelar ExpertConnect 2024.

Terlebih di era transisi energi, para pelaku industri menghadapi tantangan dalam menghadirkan efisensi dan produktivitas yang lebih tinggi.

Menjawab tantangan tersebut, Shell Indonesia memperkenalkan Value Improvement Program, rangkaian solusi produk dan layanan teknis (technical services) yang akan memetakan masalah lubrikasi maupun memenuhi kebutuhan gemuk untuk menjaga peralatan industri pada kondisi yang menantang sehingga dapat mencapai efisiensi operasional yang paling optimal.

“Para pakar (expert) teknis kami yang berpengalaman di berbagai sektor industri telah berkolaborasi dengan para pelanggan dalam menyelesaikan berbagai Value Improvement Program yang telah terbukti memberikan penghematan biaya perawatan (maintenance cost),” ucap Farista Andi Kusuma, VP Technical, Shell Indonesia.

Maka dari itu, pihaknya mengklaim bahwa penggunaan Shell Gadus tidak hanya dapat mendukung peningkatan produktivitas industri, namun juga penghematan biaya (cost savings) bagi para pelanggan.

Baca juga: Banderol LMPV Bekas per Juni 2024, Xenia mulai Rp 72 Jutaan

Shell Indonesia juga berkomitmen untuk memenuhi permintaan produk gemuk premium yang terus meningkat di Tanah Air.

Untuk itu jajaran produk Shell Gadus telah dikembangkan untuk memberikan perlindungan keausan yang ditingkatkan, masa pakai gemuk yang lama, dan efisiensi sistem.

Shell Gadus juga menawarkan gemuk dengan kinerja andal untuk aplikasi standar hingga gemuk yang meredam kebisingan komponen, aplikasi pada suhu tinggi, dan tahan beban berat.

Sebelumnya, Shell Indonesia mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur gemuk (Grease Manufacturing Plant) pertamanya di Indonesia. Pabrik baru milik Shell di Indonesia tersebut akan memiliki kapasitas produksi hingga 12 kiloton per tahun.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat